Sukses


Suarez Yakin Messi Urungkan Niat Pensiun dari Timnas Argentina

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Luis Suarez, berharap Lionel Messi tak jadi pensiun dari tim nasional Argentina. Suarez mengaku tak bisa membayangkan jika Messi pada akhirnya memilih untuk gantung sepantu dari timnas.

Messi secara mengejutkan mengakui keinginannya untuk pensiun dari timnas Argentina. Pengumuman itu dilontarkan pemain berjuluk La Pulga setelah gagal mempersembahkan trofi untuk La Albiceleste.

Argentina dipaksa menyerah 2-4 dari Cile melalui drama adu penalti pada partai final Copa America Centenario 2016 (28/6/2016). Kegagalan itu menjadi yang keempat dialami Messi bersama timnas Argentina pada laga final.

Sebelumnya, Messi sudah empat kali membawa Argentina tampil di final pada Copa America 2007, 2015, 2016 dan final Piala Dunia 2016. Suarez mendukung Messi untuk mengurungkan niatnya pensiun dan kembali memperkuat Argentina.

"Faktanya adalah saya tak bisa membayangkan Leo tak lagi bermain untuk tim nasional Argentina. Sebagai seorang teman dan pencinta sepak bola, saya ingin melihat dia melanjutkan karier dengan tim nasional," kata Suarez.

"Rasa cintanya untuk Argentina tak bisa terbantahkan. Tetapi, Anda juga harus memahami reaksinya setelah kembali kalah di final. Saya pikir dia akan kembali memperkuat timnas Argentina," ujar pemain berpaspor Uruguay itu.

Messi pertama kali tampil bersama timnas Argentina pada 2005. Sejauh ini, pemain Barcelona itu sudah mengemas 113 penampilan dan mencetak 55 gol. Jumlah gol itu menjadi yang terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Tim Tango.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer