Sukses


Gonzalo Higuain Rampungkan Proses Transfer ke Juventus

Bola.com, Turin - Juventus, dikabarkan Skysports, Selasa (26/7/2016), telah menyelesaikan proses transfer Gonzalo Higuain dari Napoli. Penyerang berusia 28 tahun itu mendapat kontrak berdurasi empat tauhn dengan nilai transfer sebesar 75,3 juta pounds atau sekitar Rp 1,09 triliun. 

Proses negosasi Juventus dan Napoli diberitakan sudah berlangsung intensif sejak pekan lalu. Pada Jumat (22/7/2016), Higuain bahkan disebut telah lolos tes medis bersama staf Juventus di Madrid. 

Juventus ditengarai bakal segera mengumumkan secara resmi perekrutan Higuain, Selasa malam waktu setempat. Jika benar bergabung dengan nilai transfer 75,3 juta pounds, kubu La Vecchia Signora akan mencatat rekor pembelian termahal dalam sejarah Serie A. 

Higuain juga akan menjadi rekrutan kelima Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Sebelumnya, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu telah memboyong Miralem Pjanic, Dani Alves, Medhi Benatia, dan Marko Pjaca ke Turin. 

Sementara itu, kesepakatan Higuain bergabung dengan Juventus tak terlepas dari keputusan mereka melego Paul Pogba ke Manchester United. Juventus dikabarkan mendapatkan dana segar sebesar sebesar 92 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun) dari penjualan itu. 

Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi terkait transfer Pogba ke Old Trafford. Menurut media-media Inggris, penyebabnya karena masalah upah Mino Raiola, agen Pogba, yang nilainya juga cukup besar, yakni 20 persen dari nominal transfer (sekitar 18,4 juta pounds).

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer