Sukses


Beli Higuain dari Napoli, Juventus Pecahkan Rekor Transfer

Bola.com, Turin - Juventus resmi merampungkan transfer Gonzalo Higuain, Selasa (26/7/2016) malam waktu setempat. Juve harus mengeluarkan dana hingga 90 juta euro (Rp 1,3 triliun) demi menebus Higuain dari Napoli.

Angka 90 juta euro merupakan nilai klausul pelepasan bomber timnas Argentina itu di Napoli. Bukan hanya itu, I Bianconeri juga memecahkan rekor transfer di Serie A.

Dengan nilai tersebut, Higuain menjadi pembelian termahal di Italia. Sebelumnya, pemain dengan status transfer termahal dipegang oleh Hernan Crespo yang dibeli Lazio dari Parma dengan harga 41 juta euro (Rp 593 miliar) pada musim 2000.

Bersama Juventus, Gonzalo Higuain sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Dia juga mendapatkan bayaran 8 juta euro atau setara dengan Rp 115 miliar per musim.

"Juventus hari ini dapat mengkonfirmasi jika telah membeli Gonzalo Higuain dengan harga 90 juta euro dibayar dalam dua tahun. Pemain telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun," bunyi pernyataan resmi Juventus di situs klub.

La Vecchia Signora memang getol memburu tanda tangan mantan pemain Real Madrid tersebut. Apalagi, Higuain sukses mengemas 38 gol dan tiga assist dari 42 penampilan bersama Partenopei musim 2015-2016.

Dia pun bakal menggantikan peran Alvaro Morata yang hengkang dari Juventus Stadium, dan kembali ke Madrid pada bursa transfer awal musim ini.

Selain itu, kehadiran Gonzalo Higuain membuat lini depan skuat Putih-Hitam semakin menakutkan. Saat ini saja, Juventus telah memiliki Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Simone Zaza untuk menempati pos di lini depan. 

"Kehadiran Higuain mengikuti jejak sesama pemain Argentina, Carlos Tevez dan Paulo Dybala yang mengenakan jersey hitam dan putih dari Juventus. Dia berpeluang mengangkat trofi Serie A pertama dan membantu Nyonya Tua memenangkan Scudetto keenam secara beruntun," imbuh pernyataan Juve.

Sumber: Juventus

Video Populer

Foto Populer