Sukses


Klopp: Liverpool Tak Kompak Lawan AS Roma

Bola.com, Missouri - Liverpool menyerah 1-2 melawan AS Roma pada laga persahabatan yang berlangsung di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat, Selasa (2/8/2016). Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menilai timnya tampil kurang kompak pada pertandingan ini.

AS Roma mencetak gol lebih dulu melalui aksi penyerang Edin Dzeko pada menit ke-30. Sheyi Ojo berhasil menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama. Gol kemenangan AS Roma diciptakan oleh Mohamed Salah pada menit ke-63.

Ini menandai kekalahan kedua Liverpool pada ajang uji coba. The Reds sebelumnya takluk 0-1 dari Chelsea pada laga International Champions Cup (ICC) 2016, (27/7/2016). Namun, The Reds memenangkan enam laga uji coba lainnya.

"Ini bukan penampilan terbaik kami. Tetapi, pertandingan seperti ini bisa saja terjadi. Kami kurang kompak pada babak pertama dan menyisakan banyak ruang. Jadi, setiap serangan AS Roma menghasilkan peluang," ujar Klopp.

"Ini tak masuk akal. Tetapi di sisi lain, kami memiliki banyak peluang. Jadi, sebenarnya pertandingan bisa saja berakhir dengan skor 6-5 pada babak pertama," ia menambahkan.

Liverpool menurunkan mayoritas pemain utamanya pada babak pertama, termasuk tiga pemain baru yakni kiper Alex Manninger, gelandang Giorginio Wijnaldum, dan penyerang Sadio Mane.

Namun, The Reds melakukan 10 pergantian pemain pada babak kedua. Pemain pilar seperti James Milner, Emre Can, Roberto Firmino dan Daniel Sturridge ditarik keluar.

"Ini memang menyerangkan. Tetapi, tentu saja ini bukan apa yang saya inginkan. Terkadang, sebagai manajer Anda harus menerima berbagai hal. Hari ini, saya bisa menerima itu semua karena saya tahu alasannya," sambung Klopp.

Liverpool masih menyisakan dua laga persahabatan melawan Barcelona (6/8/2016) dan Mainz 05 (7/8/2016). The Reds melakoni laga perdana Premier League 2016-2017 melawan Arsenal di Emirates Stadium (14/8/2016).

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer