Sukses


Frank de Boer Berambisi Bawa Inter Milan Kembali Berjaya

Bola.com, Milan - Frank de Boer dipastikan bakal segera menjabat sebagai pelatih Inter Milan menggantikan Roberto Mancini. Pria asal Belanda itu pun bertekad membawa I Nerazzurri kembali berjaya baik di Italia dan Eropa.

Manajemen Inter memutuskan untuk memecat Mancini pada Senin (8/8/2016). Hubungan yang tak akur dengan petinggi klub membuat pria asal Italia tersebut harus angkat kaki dari Giuseppe Meazza. 

Mancini tak puas dengan kebijakan transfer Inter Milan. Sementara itu, manajemen La Beneamata mulai gerah dengan kinerja buruk Mancini, terutama pada pramusim. Dari tujuh pertandingan, Inter menelan empat kekalahan, dua hasil imbang, dan hanya meraih satu kemenangan.

I Nerazzurri pun bergerak cepat untuk mencari pengganti Roberto Mancini. Apalagi, Serie A musim 2016-2017 akan dihelat pada 22 Agustus 2016. Pilihan akhirnya jatuh kepada Frank de Boer. 

Mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut telah tiba di Kota Milan pada Senin (8/8/2016) malam waktu setempat. Kabarnya, De Boer bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Inter Milan. 

"Saya berharap kami dapat mengecap kesuksesan bersama-sama musim ini. Saya senang berada di sini. Sampai jumpa besok di konferensi pers." kata Frank de Boer.

Pria 46 tahun tersebut saat ini tidak melatih klub manapun setelah memutuskan mundur dari kursi pelatih Ajax Amsterdam pada akhir musim lalu. Menukangi Ajax dari 2010 hingga 2016, Frank de Boer mampu mempersembahkan lima gelar juara, termasuk empat trofi Eredivisie Belanda selama empat musim beruntun. 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer