Sukses


Cavani Tegaskan Takkan Jadi Pengkhianat Seperti Higuain

Bola.com, Paris - Penyerang Paris Saint Germain, Edinson Cavani, mengomentari keputusan Gonzalo Higuain yang hengkang dari Napoli dan gabung ke Juventus. Cavani menghargai pilihan tersebut, namun menegaskan tak akan pernah menjadi pengkhianat seperti Higuain. 

Penyerang timnas Argentina itu ditebus Juve dari Napoli pada musim panas 2016 dengan nilai 90 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Banderol tersebut membuat Higuain menjadi pembelian termahal I Bianconeri, serta pemain dengan nilai transfer tertinggi di Serie A.

Keputusan Higuain menerima pinangan dari Juventus membuat pendukung Napoli murka. Tak sedikit suporter Partenopei yang membakar jersey nomor punggung sembilan milik Higuain, dan mencap si pemain sebagai pengkhianat.

Padahal, pemain 28 tahun tersebut sempat menjadi pujaan publik Stadio San Paolo. Gonzalo Higuain berhasil mencetak 91 gol dari 146 pertandingan diseluruh ajang kompetisi dan turut membantu Napoli meraih gelar juara Coppa Italia dan trofi Piala Super Italia.

Cavani yang pernah membela Napoli dari 2010 hingga 2013 menghormati keputusan Gonzalo Higuain yang melanjutkan kariernya bersama La Vecchia Signora. Meski begitu, penyerang timnas Uruguay itu menyebut tidak akan pernah gabung ke klub yang merupakan rival dari timnya.

"Semua orang membuat pilihan yang mereka rasa harus diputuskan, jadi apa yang bisa saya katakan. Namun saya takkan melakukan seperti yang Higuain perbuat kepada Napoli," ujarnya.

Gonzalo Higuain menjalani laga debutnya bersama Juventus dengan positif. Menghadapi Fiorentina pada pekan pertama Serie A musim ini di Juventus Stadium, Minggu (21/8/2016) dini hari WIB, Higuain mencetak satu gol dan membawa Juve menang dengan skor 2-1. 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer