Sukses


Prediksi Manchester City Vs Steaua Bucuresti: Haus Gol

Bola.com, Jakarta - Bersama Pep Guardiola, Manchester City menjelma menjadi tim yang haus gol. Steaua Bucuresti sudah merasakan keganasan lini setang City saat bertemu pada leg pertama babak play-off Liga Champions, (16/8/2016).

Steaua Bucuresti harus menelan pil pahit dengan kebobolan lima gol pada pertemuan pertama melawan City yang berlangsung di kandang mereka sendiri, Stadion National Arena.

City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah David Silva mencetak gol pada menit ke-13 dan Sergio Aguero 41'. City semakin menggila pada babak kedua dengan menciptakan tiga gol tambahan. Aguero melengkapi koleksi golnya menjadi hat-trick. Satu gol Manchester Biru lainnya dicetak oleh Nolito 49'.

Tak hanya di Liga Champions, lini serang City juga tampil ganas di kompetisi Premier League. City saat ini menjadi tim yang paling produktif dalam mencetak gol. Dari dua laga, City mencetak 6 gol dan kebobolan tiga gol.

Pada pertandingan pembuka Premier League 2016-2017, City memetik kemenangan tipis 2-1 melawan Sunderland (13/8/2016). Kemudian, Manchester Biru menang telak 4-1 saat menghadapi Stoke City di Britannia Stadium (20/8/2016).

Sergio Aguero menjadi pemain yang paling menonjol bagi City sejuah ini. Penyerang berkebangsaan Argentina itu menciptakan 6 gol dari tiga pertandingan untuk City di semua ajang.

"Mencetak lima gol dalam dua pertandingan secara statistik amat bagus. Dari awal kami sudah berbicara dengan Sergio. Dia tahu kami di sini untuk membantunya menciptakan peluang sebanyak mungkin," ungkap manajer Pep Guardiola.

"Tetapi dia juga harus membantu kami. Tidak cukup hanya menerima bola dari rekan satu tim. Dia harus membantu kami memberi tekanan awal dan harus banyak bergerak. Anda tidak bisa disebut brilian karena menghilang saat tidak menguasai bola. Sepakbola adalah hubungan antara apa yang Anda lakukan dengan dan tanpa bola," ia menambahkan.

Berbekal kemenangan 5-0 pada leg pertama, City sudah hampir pasti menggenggam tiket ke fase grup Liga Champions. Dengan demikian, partai nanti bisa menjadi laga eksperimen bagi Guardiola.

Dia bisa menurunkan pemain-pemain yang selama ini jarang ia mainkan untuk menguji kemampuan mereka sekaligus mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya jelang laga berat kontra West Ham United pada akhir pekan nanti.

Di sisi lain, Steaua Bucuresti berharap bisa setidaknya memberi luka bagi Manchester City pada pertandingan nanti. Meskipun, peluang mereka untuk lolos amatlah kecil.

pelatih Laurențiu Reghecampf diprediksi akan tetap memainkan susunan pemain terbaiknya pada laga ini. Dengan menurunkan formasi 4-2-3-1, Alexandru Tudorie diprediksi akan memimpin lini serang Bucharest dibantu oleh trio Adrian Popa, Nicolae Stanciu, dan Jugurtha Hamroun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masalah Penjaga Gawang

Guardiola langsung melakukan gebrakan pada awal kepemimpinannya di Manchester City. Pria berkebangsaan Spanyol itu memutuskan mencadangkan Joe Hart dan menempatkan Willy Caballero sebagai kiper utama.

Guardiola beralasan bahwa dia membutuhkan kiper yang mampu membangun serangan. Oleh karenanya, dia menjadikan Caballero sebagai kiper utama. Namun, Daily Mail beberapa waktu lalu mengabarkan bahwa Pep sebenarnya kecewa dengan penampilan Hart bersama timnas Inggris pada ajang Piala Eropa 2016.

"Saya sangat yakin dia tidak senang dengan keputusan tersebut. Semua pemain yang tak bermain itu bukan dipecat, hanya absen. Tentu saja, saya juga tak akan senang jika absen, tetapi sekarang saatnya untuk mencoba kembali meraih kepercayaan tersebut," kata Guardiola.

"Saya minta maaf karena harus memutuskan siapa yang berada di tim. Kami memiliki 28 pemain dan mereka harus meyakinkan saya ketika berada di dalam lapangan," ujar manajer asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Guardiola tak bisa memberikan jaminan tentang nasib Hart. Meski begitu, kiper asal Inggris itu diakuinya memiliki kualitas yang luar biasa.

"Mungkin pada laga selanjutnya akan berubah, mungkin juga tidak. Saya membutuhkan kiper yang bisa melakukan pergerakan dengan cepat dan hal itu terdapat pada Willy. Itu bukan berarti Hart tak mampu melakukannya, saya tahu dia adalah kiper yang berkualitas," ujar Guardiola.

Kabar teranyar, City membidik pemain Barcelona, Claudio Bravo. untuk diplot sebagai kiper utama. Kubu Barcelona telah merestui keinginan Manchester City untuk menggaet Bravo pada bursa transfer awal musim ini. Bahkan Sekretaris Teknik Barca, Robert Fernandez, menyebut telah tercapai kesepakatan awal dengan City.

Demi bisa merampungkan transfernya ke Man City, Claudio Bravo tak mengikuti sesi latihan bersama Los Cules pada Minggu (21/8/2016). Kini, pemain 33 tahun tersebut telah berangkat menuju Kota Manchester.

Rencananya, dia akan tiba di Manchester pada Selasa (23/8/2016) sore waktu setempat. Nantinya Bravo bakal menjalani tes medis serta menyelesaikan kesepakatan personal dengan The Citizens.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Wily Caballero; Aleksandar Kolarov, John Stones, Eliaquim Mangala, Pablo Zabaleta; Yaya Toure, Fabian Delph; Nolito, David Silva, Jesus Navas; Kelechi Iheanacho

Steaua Bucuresti (4-2-3-1): Florin Nita; Momcilovic, Alin Tosca, Gabriel Tamas, Gabriel Enache; Muniuru, Alexandru Bourceanu; Jugurtha Hamroun, Nicolae Stanciu, Adrian Popa; Alexandru Tudorie

Head to Head
17/08/16 Steaua BucureÅŸti 0 - 5 Manchester City (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:

28/07/16 Borussia Dortmund 1 - 1 P Manchester City (Uji Coba)
08/08/16 Arsenal 3 - 2 Manchester City (Uji Coba)
13/08/16 Manchester City 2 - 1 Sunderland (EPL)
17/08/16 Steaua BucureÅŸti 0 - 5 Manchester City (UCL)
20/08/16 Stoke City 1 - 4 Manchester City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Steaua Bucuresti:
04/08/16 Steaua BucureÅŸti 2 - 0 Sparta Prague (UCL)
07/08/16 Steaua BucureÅŸti 1 - 0 Concordia Chiajna (Liga I)
13/08/16 BotoÅŸani 0 - 2 Steaua BucureÅŸti (Liga I)
17/08/16 Steaua BucureÅŸti 0 - 5 Manchester City (UCL)
21/08/16 Steaua BucureÅŸti 1 - 1 Dinamo BucureÅŸti (Liga I)

Presentase Bola.com:

Manchester City 60-40 Steaua Bucuresti

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer