Sukses


Sneijder Selamatkan Belanda dari Kekalahan Lawan Swedia

Bola.com, Solna - Tim nasional Belanda bermain 1-1 dengan Swedia, pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Selasa atau Rabu (7/9/2016) dini hari WIB.

De Oranje tertinggal lebih dahulu setelah Swedia mencetak gol melalui Marcus Berg pada menit ke-43. Beruntung, Wesley Sneidjer mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67, sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan.

Hasil ini membuat Belanda kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A, sedangkan Swedia menghuni posisi ketiga.

Berstatus sebagai tim tamu, Belanda justru lebih dahulu menekan pada menit keenam. Namun, upaya dari Davy Klaassen setelah memanfaatkan operan terobosan Kevin Strootman masih bisa dijinakkan kiper Swedia, Robin Olsen.

Pada menit ke-15, Klaassen kembali menebar ancaman di depan gawang Swedia. Memanfaatkan operan silang Daryl Janmaat, Klaassen menanduk bola yang kembali diamankan Olsen.

Tiga menit berselang barulah Swedia meraih peluang perdana melalui Emir Forsberg. Akan tetapi, bola hasil tendangan dari luar kotak penalti itu berhasil ditangkap kiper Jeroen Zoet.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit ke-43. Marcus Berg berhasil membuka keunggulan Swedia setelah bola tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti bersarang di sudut kiri gawang Belanda.

Usai gol tersebut, Belanda langsung bereaksi. Pada menit ke-45+1, Virgil van Dijk menciptakan peluang emas. Namun, bola tandukannya masih bisa ditepis oleh Olsen sehingga hanya berbuah tendangan penjuru.

Setelah turun minum, Belanda bermain lebih agresif lagi. Tercatat dua peluang hadir melalui Klaassen pada menit ke-47 dan Van Dijk pada menit ke-49. Namun, percobaan keduanya masih bisa digagalkan Olsen yang tampil gemilang sepanjang laga. 

Pada menit ke-52, giliran Wesley Sneijer yang dibuat penasaran. Menerima operan Daley Blind, Sneijer lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang bolanya masih melenceng dari gawang Swedia.

Belanda akhirnya mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-67 melalui aksi Sneijder. Bola hasil tendangan jarak dekat Sneijder kali ini gagal diantisipasi oleh Olsen sehingga merobek sudut kanan bawah gawang.

Belanda nyaris mencetak gol kedua mereka pada menit ke-86 melalui Sneijder. Namun, kali ini bola sepakan kaki kanannya masih bisa ditangkap kiper Swedia. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan dan laga pun berakhir 1-1. 

Susunan pemain
Swedia: 1-Robin Olsen, 4-Andreas Granqvist, 3-Victor Lindelof, 17-Oscar Wendt, 2-Mikael Lustig, 15-Oscar Hiljemark, 20-Alexander Fransson, 10-Emil Forsberg, 7-Marcus Rohden (19-Emir Kujovic 76'), 9-Marcus Berg (21-Jimmy Durmaz 89'), 11-John Guidetti (22-Christoffer Nyman 64')
Pelatih: Janne Andersson (Swedia)

Belanda: 1-Jeroen Zoet, 5-Daley Blind, 4-Virgil van Dijk, 3-Jeffrey Bruma, 2-Daryl Janmaat, 6-Kevin Strootman, 10-Wesley Sneijder, 8-Georginio Wijnaldum (22-Bas Dost 66'), 9-Vincent Janssen, 11-Quincy Promes (17-Steven Berghuis 78'), 7-Davy Klaassen
Pelatih: Danny Blind (Belanda)

Wasit: Daniele Orsato (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer