Sukses


Prediksi Man City Vs Gladbach: Pertahankan Euforia Kemenangan

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Borussia Monchengladbach pada laga perdana Grup C Liga Champions 2016-2017, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB. Bermain di Stadion Etihad, City bertekad mendulang tiga poin.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, The Citizens terus memperlihatkan taringnya. Mereka mampu menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan perdana pada musim ini di seluruh ajang kompetisi.

Teranyar, Man City berhasil mempermalukan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford, akhir pekan kemarin. Dua gol kemenangan City dicetak Kevin De Bruyne (15') dan Kelechi Iheanacho (36'), sedangkan MU hanya mampu membalas lewat Zlatan Ibrahimovic (42').

Hasil positif tersebut membuat Manchester City kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 12 poin. Mereka unggul dua poin dari Chelsea yang menempati urutan kedua.

Kini, City bertekad melanjutkan tren bagus tersebut di ajang Liga Champions ketika bersua Borussia Monchengladbach. Apalagi, mereka berhasil meraih enam kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan dari delapan pertandingan terakhir fase grup Liga Champions.

Man City juga belum pernah kebobolan dari empat pertandingan terakhir Liga Champions yang dihelat di Stadion Etihad. Dari empat laga itu, Manchester City meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, serta mencetak dua gol.

"Borussia tim yang berani, salah satu tim terbaik di Eropa. Jika kami membiarkan mereka bermain, mereka punya banyak kualitas. Undian ini sulit bagi kami, tentu karena Barcelona tetapi juga karena Monchengladbach," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Mereka sangat pintar. Para pemain tengah mereka sangat-sangat ofensif. Mereka menempatkan lima pemain di belakang lini tengah kami. Mereka hebat dalam serangan balik. Seperti tim Jerman. Mereka melakukannya dengan baik," paparnya.

Sementara itu, tim tamu sama sekali tak gentar saat melawat ke markas The Citizens. Klub asuhan Andre Schubert tersebut berambisi mengawali Liga Champions musim ini dengan kemenangan.

Gladbach juga memiliki torehan positif saat bersua Pep Guardiola saat masih mengasuh Bayern Munchen di Bundesliga. Dari enam pertemuan kontra Bayern arahan Guardiola, Gladbach meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan kalah pada dua laga.

Kendati begitu, mereka juga harus tetap waspada. Sebab dalam dua duel terakhir melawan Man City di ajang Liga Champions, Gladbach menelan dua kekalahan, kebobolan enam gol, dan hanya mencetak tiga gol.

"Kami harus menjadi berani dan gagah, kami harus selalu menghadapi laga dengan perasaan kami untuk bangkit dan menang, bukannya merasa kami akan kalah," ujar pelatih Gladbach, Andre Schubert.

"Laga ini menuntut banyak keberanian, kami perlu mendorong diri kami sendiri seperti kami menghadapi lawan yang sangat kuat," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Menghadapi duel ini, Borussia Monchengladbach tak diperkuat Patrick Herrmann, Mamadou Doucoure, Alvaro Dominguez, dan Josip Drmic yang dibekap cedera. Sementara itu, Manchester City tanpa Vincent Kompany, Ilkay Gundogan, Fabian Delph, dan Fernando yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City (4-1-4-1): Claudio Bravo; Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Fernandinho; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, David Silva, Nolito; Sergio Aguero

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Borussia Monchengladbach (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Andreas Christensen, Tony Jantschke; Ibrahima Traore, Tobias Strobl, Christoph Kramer, Oscar Wendt; Lars Stindl; Raffael, Andre Hahn.

Pelatih: Andre Schubert (Jerman)

3 dari 3 halaman

Head to Head dan Performa Kedua Tim

Head to head kedua tim:
09/12/15 Manchester City 4 - 2 Borussia Monchengladbach (Liga Champions)
01/10/15 Borussia Monchengladbach 1 - 2 Manchester City (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:
17/08/16 Steaua Bucuresti 0 - 5 Manchester City (Liga Champions)
20/08/16 Stoke City 1 - 4 Manchester City (Premier League)
25/08/16 Manchester City 1 - 0 Steaua Bucuresti (Liga Champions)
28/08/16 Manchester City 3 - 1 West Ham United (Premier League)
10/09/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Borussia Monchengladbach:
20/08/16 SV Drochtersen/Assel 0 - 1 Borussia Monchengladbach (DFB Pokal)
25/08/16 Borussia Monchengladbach 6 - 1 BSC Young Boys (Liga Champions)
27/08/16 Borussia Monchengladbach 2 - 1 Bayer Leverkusen (Bundesliga Jerman)
02/09/16 Borussia Monchengladbach 2 - 1 Hannover 96 (Laga Persahabatan)
10/09/16 Freiburg 3 - 1 Borussia Monchengladbach (Bundesliga Jerman)

Persentase menang: Manchester City 60 - 40 Borussia Monchengladbach

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer