Sukses


Juventus Garang Saat Bersua Klub Spanyol di Kandang

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi Sevilla di Juventus Stadium dalam laga perdana Grup H Liga Champions, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Berbekal rekor bagus saat menjamu klub Spanyol, Juve dijagokan mendulang tiga poin.

I Bianconeri mengawali musim ini dengan hasil gemilang. Mereka sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan pembuka di Serie A, yakni kontra Fiorentina (2-1), Lazio (1-0), dan Sassuolo (3-1).

Torehan tersebut membuat Juve masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan mendulang sembilan poin. Mereka unggul dua poin dari Napoli yang menempati peringkat kedua.

Juventus pun berambisi melanjutkan tren bagus itu di ajang Liga Champions 2016-2017. Apalagi La Vecchia Signora ingin menyudahi puasa gelar selama 21 tahun di turnamen elit antarklub Eropa tersebut.

Bersua Sevilla di Juventus Stadium, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu berpeluang meraih kemenangan. Sebab, Juventus mampu memetik delapan kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya sekali kalah saat menghadapi klub asal Spanyol di Kota Turin dalam ajang Liga Champions.

Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika menghadapi Deportivo La Coruna. Melakoni laga 16 besar di Stadio delle Alpi, 9 Maret 2004, Juventus menyerah dengan skor 0-1.

Selain itu, Juve hanya menelan dua kekalahan, meraih 22 kemenangan, dan 11 hasil imbang dari 35 laga terakhir di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions. Dua kekalahan itu didapat saat menghadapi Bayern Munchen.

Sedangkan Sevilla memiliki catatan buruk ketika bertandang ke markas klub Italia. Los Rojiblancos menelan tiga kekalahan dan meraih satu kemenangan dari empat lawatan terakhir ke Italia di kompetisi Eropa.

Sevilla juga hanya meraih satu hasil imbang, menelan empat kekalahan, dan tidak pernah menang dari lima partai tandang terakhir di Liga Champions. Sevillistas gagal mencatatkan clean sheet dalam delapan pertandingan sebelumnya di kompetisi Eropa.

Kendati demikian, Sevilla tetap berambisi merepotkan Juventus sekaligus menyudahi catatan buruk tersebut. Apalagi mereka menghadapi duel ini dengan status juara Liga Europa musim lalu.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer