Sukses


Guardiola Minta Pendukung City Penuhi Etihad Stadium

Bola.com, Manchester - Manajer Pep Guardiola meminta para pendukung Manchester City untuk datang dan memenuhi Etihad Stadium agar tim kesayangan mereka mampu berjaya di Eropa.

Etihad Stadium, yang memiliki kapasitas 55 ribu penonton, hanya dihadiri oleh 30.270 penonton saat Manchester City menjamu Borussia Monchengladbach pada laga perdana Grup C Liga Champions, Rabu (14/9/2016).

Beberapa tribune Etihad Stadium tampak kosong. Tak hanya itu saja, pendukung City juga melakukan tindakan tak terpuji dengan melontarkan cemoohan saat anthem Liga Champions diputar.

Suporter City memang geram dengan beberapa keputusan Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) yang merugikan tim kesayangannya. Pada 2014, UEFA menghukum City dengan memberikan denda sebesar 49 juta poundsterling (Rp 725 miliar).

Masih di tahun yang sama, pendukung City juga dibuat geram ketika menyaksikan pendukung CSKA Moskow hadir di Stadion Arena Khimki saat City bertandang ke sana. Padahal, seharusnya laga tersebut digelar tanpa penonton terkait kasus rasialistis yang dilakukan pendukung CSKA.

"Saya memang tak di sana saat kejadian berlangsung. Tetapi, kita harus melupakan apa yang terjadi di masa lalu. Hari ini, stadion tidak penuh. Hal yang bisa saya lakukan adalah membuat tim kami bermain bagus. Jadi, penonton tertarik untuk datang langsung ke stadion," ungkap Guardiola.

"Kita harus bangga bisa berpartisipasi di kompetisi ini. Dalam tiga sampai empat pekan lagi, para pemain terbaik dunia seperti Luis Suarez, Neymar, dan Barcelona akan datang. Jadi, kita harus menikmatinya. Pendukung City yang mendengar ucapan saya pasti akan melakukannya," ia menambahkan.

Manchester City menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0. Penyerang Sergio Aguero menjadi bintang dengan menciptakan hat-trick, pada menit ke-8, (28'), dan (77'). Ini merupakan gol kesembilan pemain asal Argentina itu dalam 5 pertandingan.

"Saya rasa Aguero pemain yang bagus. Dia mampu bekerja sama baik dengan Manuel Pellegrini dan timnas Argentina. Saya tak bisa mengajarinya apa pun," tutur Guardiola.

"Dia harus tahu bahwa di belakang dia, seluruh pemain dalam tim ingin membantunya. Hanya itu yang saya ingin yakinkan kepadanya," katanya.

Manchester City saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup C bermodalkan 3 angka. The Citizens kalah selisih gol dari Barcelona yang sehari sebelumnya meraih kemenangan 7-0 melawan Glasgow Celtic.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer