Sukses


Dinamo Zagreb Siapkan Taktik Kejutan Kontra Juventus

Bola.com, Zagreb - Dinamo Zagreb akan menjamu Juventus pada Matchday 2 Grup H Liga Champions 2016-2017, di Stadion Maksimir, tengah pekan ini. Laga kali ini sangat krusial bagi tuan rumah, karena pada partai pertama mereka takluk dari Olympique Lyon dengan skor telak, 0-3.

Bersua Juventus, kubu Dinamo Zagreb tak ingin mengulangi kesalahan seperti yang mereka perlihatkan saat dibekap Lyon. Tuan rumah berjanji memberikan kejutan bagi sang raksasa asal Italia tersebut.

Seperti dirilis situs klub, Senin (26/9/2016), Pelatih Zeljko Sopic menegaskan, mereka sudah memiliki strategi khusus agar Juventus tak bisa berkembang. Sang arsitek tim mengaku, satu di antara sumber inspirasi adalah Sevilla, yang sukses menahan imbang tanpa gol Bianconeri.

Sopic menganggap, kunci utama timnya adalah mengubah tatanan sistem pertahanan. Ia berharap pola bertahan yang berbeda, akan memberi kejutan bagi sang tamu. "Juventus bisa saja menjadi juara Liga Champions. Mereka memiliki 30 pemain dengan kemampuan merata. Itu akan menyulitkan kami, tapi sistem kami akan mengejutkan mereka," tegas sang pelatih.

Kubu Dinamo Zagreb berharap fans bisa memberikan teror tambahan untuk Juventus. Sopic tak ingin laga perdana di rumah sendiri berakhir dukat. "Kami sangat peduli dengan bagaimana kekuatan mereka. Tapi kami tak takut, dan tentu saja siap menaklukkan sepak terjang mereka," tukasnya.

Kiper Dinamo Zagreb, Adrian Semper berharap beberapa kesalahan pada sistem bertahan bisa diperbaiki. Kala bersua Lyon, kuartet lini pertahanan yang diisi Gordon Schildenfeld, Filip Benkovic, Jonas dan Josip Pivaric, terlalu mudah ditembus barisan penggempur musuh.

"Kami akan memberikan segalanya di lapangan, dan bekerja keras menemukan ritme baru pada sesi latihan. Teman-temanku akan menyelesaikan pekerjaan rumah, lalu siap tempur kontra Juventus," kata Semper.

Juventus tak meremehkan Dinamo Zagreb. Seperti dirilis situs klub, La Vecchia Signora membawa kekuatan penuh. Pelatih Massimiliano Allegri yakin tiga angka pertama akan diraih di markas lawan.

Sumber: Juventus.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer