Sukses


Konsentrasi Tinggi Jadi Kunci Utama Leicester Kalahkan Porto

Bola.com, Leicester Leicester City meraih kemenangan keduanya pada ajang Liga Champions 2016-2017. The Foxes mengalahkan FC Porto 1-0 pada laga lanjutan Grup G Liga Champions 2016-2017, Selasa (27/9/2016) atau Rabu (29/9/2016) dini hari WIB. Manajer Claudio Ranieri mengungkapkan faktor konsentrasi menjadi kunci utama kemenangan timnya pada laga ini.

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati King Power Stadium, Leicester City tampil dengan skema 4-4-2 dengan mengandalkan duet Jamie Vardy dan Islam Slimani di lini serang.

Gol tunggal kemenangan Leicester dicetak oleh Islam Slimani pada menit ke-25. Dia menciptakan gol tersebut dengan tandukan ke pojok kanan gawang setelah menerima umpan silang Riyad Mahrez.

"Kami menderita pada sepuluh menit terakhir, tetapi yang terpenting adalah meraih kemenangan. Kami berkonsentrasi penuh dan kami sangat tangguh. Itulah kunci kemenangan kami dan saya sangat senang," ujar Ranieri.

"Kami bermain dengan penuh semangat pada malam ini. Kesempatan untuk membuat umpan tak selalu ada, tetapi Riyad Mahrez membuat satu umpan fantastis untuk (Gol) Slimani," ia menambahkan.

UEFA melansir, Leicester City hanya memiliki tiga peluang pada laga ini. Sementara itu, Porto memiliki sembilan peluang dari 13 percobaan. The Foxes juga kalah dalam penguasaan bola dengan statistik sebesar 41 persen.

"Kami harus tampil ganas di kandang. Kami berhasil melakukannya dan mendapatkan tiga angka. Slimani bermain bagus dan bekerja keras untuk menciptakan golnya. Jadi, dia pantas mendapatkan pujian. Saya puas dengan permainannya hari ini," ungkap kapten Wes Morgan.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Leicester City di puncak klasemen Grup G dengan enam poin. Juara Premier League 2015-2016 itu unggul dua poin atas FC Copenhagen di peringkat dua.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer