Sukses


Wayne Rooney Pakai Jersey Tak Wajar Saat Bersua Slovenia

Bola.com, Ljubljana - Ada pemandangan tak biasa pada laga Slovenia kontra Inggris, di Stadion Stozice, Ljubljana, Selasa (11/10/2016) atau Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Momen tersebut terjadi pada menit ke-73, saat Wayne Rooney masuk menggantikan Dele Alli.

Jika terkait pergantian pemain, itu wajar alias tak ada yang aneh. Penampilan Dele Alli sepanjang pertandingan memang kurang bagus. Tak heran, caretaker Manajer Inggris, Gareth Southgate memasukkan Rooney, yang diharapkan bisa menambah daya gedor.

Sampai di situ tak ada yang aneh. Namun, ganjalan terlihat ketika Rooney mulai melangkahkan kakinya di rumput stadion, pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa tersebut. Yup, Wazza merumput dengan nomor punggung 18.

Situasi tersebut terasa aneh, karena Rooney masuk dengan kaos tak bernomor punggung 10. Justru, Rooney mengganti pemain yang sejak menit awal kontra Slovenia, mengenakan jersey bernomor keramat tersebut.

Nyatanya, Southgate memutuskan untuk mengubah jatah nomor punggung. Sistem 'rotasi' dilakukan dengan memilih nomor 18 bagi Rooney, nomor 10 untuk Alli, lalu nomor 8 bagi Eric Dier. Sementara pemilik nomor 18 sebelumnya adalah Michail Antonio.

Bagi Rooney, kali terakhir mengenakan kostum bernomor punggung bukan 10 terjadi pada laga timnas sepanjang 2008-2009. Saat itu, ia mengenakan kaos bernomor punggung 9. Pada 2003, suami Coleen McLoughlin tersebut memakai kostum bernomor 9, sampai tahun 2006.

Ia sempat mendapat kostum bernomor punggung 11 pada periode 2007-2008, sebelum mendapat nomor 10 setahun kemudian. Setelah 2009, bomber asal klub Manchester United tersebut selalu mendapat nomor 10.

Belum ada komentar resmi terkait perubahan nomor punggung Wayne Rooney tersebut. Caretaker Manajer Inggris, Gareth Southgate hanya menjelaskan keputusannya untuk membangku-cadangkan Rooney.

"Satu yang pasti, keputusan untuk tak memainkan Rooney sejak menit awal bukan refleksi atau evaluasi dari laga kontra Malta. Anda bisa melihat sendiri bagaimana cara bermain Slovenia, dan saya perlu sesuatu yang baru," jelas Southgate.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer