Sukses


Marcello Lippi Resmi Latih Timnas China

Bola.com, Beijing - Asosiasi Sepak Bola China (CFA), melalui situs resminya, Sabtu (22/10/2016), mengonfirmasi penunjukkan Marcello Lippi sebagai pelatih tim nasional. 

Lippi didaulat sebagai pengganti Gao Hongbo yang mengundurkan diri pada awal Oktober usai China takluk 0-2 dari Uzbekistan. Lippi akan mendapat tugas utama meloloskan Negeri Tirai Bambu ke Piala Dunia 2018.

"Asosiasi Sepak Bola China mulai 22 Oktober 2016 menunjuk Marcello Lippi sebagai pelatih tim nasional. Konferensi pers tentang hal tersebut akan diadakan pada 28 Oktober 2016 di Beijing," bunyi pernyataan CFA.

Bagi Lippi, sepak bola China tentu sudah tak asing karena ia pernah berkarier sebagai pelatih klub China Super League, Guangzhou Evergrande, rentang 2012-2014. Lippi sukses mempersembahkan lima gelar di berbagai ajang termasuk trofi Liga Champions Asia 2013.

Lippi tercatat meraih 65,08 persentase kemenangan dari total 126 laga Guangzhou.

Peluang China lolos ke Piala Dunia 2018 terbilang tipis. Yang Xu dan kawan-kawan kini berada di dasar klasemen dengan nilai satu poin dari empat laga. Pada laga selanjutnya, China akan menjamu Qatar di Tuodong Stadium pada 15 November 2016.

Sumber: CFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer