Sukses


Pep Guardiola Ungkap Kelemahan Man City Sebelum Bersua Barcelona

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku posisi bek kanan menjadi masalah besar bagi Manchester City. Hal itu membuat Guardiola bekerja keras menemukan solusi sebelum menjamu Barcelona, di Etihad Stadium, Selasa (1/11/2016) atau Rabu (2/11/2016) dini hari WIB.

Guardiola menyebut, Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta absen saat timnya menjamu Barcelona. Situasi tersebut membuat sang arsitek bekerja keras mencari alternatif.

Situasi Manchester City sama dengan Barcelona. Tim tamu bakal bermain tanpa Gerard Pique, Jordi Alba, Andres Iniesta dan Jeremy Mathieu. Tiga nama pertama sedang cedera, sementara Mathieu menjalani hukuman akibat kartu merah.

"Kami harus mengantisipasi permainan tanpa bek kanan. Saya hanya memiliki dua pemain yang bisa beroperasi di area itu, dan satu di antaranya masih berusia 19 tahun," jelas Guardiola, seperti dirilis situs resmi Manchester City.

Pep Guardiola memiliki dua pemain yang dianggap bisa mengisi posisi bek kanan. Fernando menjadi pilihan awal, setelah ia bisa melakoni peran tersebut saat bersua West Bromwich, akhir pekan lalu.

Selain itu ada nama Pablo Maffeo. Meski tergolong berbakat, Maffeo terkendala pengalaman, termasuk usianya yang baru 19 tahun.

Guardiola menganggap faktor pengalaman menjadi hal paling krusial saat bersua Barcelona. "Barcelona kehilangan beberapa pemain penting, dan kami harus belajar dari pertemuan pertama. Artinya, pemain berpengalaman menjadi prioritas," sebut Guardiola.

Eks pelatih Barcelona tersebut berharap anak asuhnya berada dalam penampilan terbaik sehingga bisa menuai hasil maksimal. Jika menang, Manchester City membuka kesempatan untuk duduk di posisi teratas klasemen sementara.

Guardiola mengakui Barcelona sebagai tim terbaik di dunia. Namun, ia percaya Manchester City punya kemampuan untuk memenangkan pertandingan. "Pertandingan akan berjalan ketat. Saya percaya timku akan menang, tak peduli seberapa kuat lawan kami," tegasnya.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengaku waspada dengan ancaman yang dikirim kubu Manchester City. "Selalu ada yang berbeda dari Guardiola, dan itu akan kami rasakan di Etihad. Namun kami sudah lebih siap," tegasnya, di El Mundo Deportivo.

Sumber: mcfc.co.uk, El Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer