Sukses


Pengamat: Raheem Sterling Jadi Ancaman Utama Barcelona

Bola.com, Manchester - Dua kolumnis asal Inggris, Charlie Nicholas dan Martin Keown memprediksi Raheem Sterling akan menjadi senjata utama Manchester City kala menjamu Barcelona, Senin (1/11/2016) atau Selasa (2/11/2016) dini hari WIB.

Menurut Nicholas dan Keown, kualitas Sterling terus meningkat di bawah asuhan Manajer Manchester City, Josep Guardiola. Musim ini, Sterling sudah mengemas 4 gol dan 3 asis di kancah Premier League 2016-2017.

Sementara pada ajang Liga Champions, Sterling menyumbang 1 gol dan 1 asis dalam 3 pertandingan. Angka statisik tersebut menunjukkan level peningkatan permainan dibanding musim lalu.

Nicholas menganggap, Sterling sangat tepat untuk menjadi peredam agresivitas permainan Barcelona. Setidaknya, ia bisa memberi tekanan bagi lini pertahanan Barcelona.

"Apa yang akan dikerjakan Guardiola sekarang?, apakah dia berani menerjang tridente Barcelona?. Atletico dan Real Madrid sudah mencoba, tapi saya lihat Manchester City belum. Sterling bisa menjadi alternatif untuk menggebrak. Dia punya kapasitas," sebut Nicholas.

Ucapan mantan gelandang serang tersebut sejalan dengan pendapat Martin Keown. Komentator pada saluran BBC tersebut mengungkapkan, Sterling punya visi bagus untuk memperdaya lini belakang Barcelona.

Bagi Keown, Barcelona era Guardiola adalah tim terbaik yang pernah dilihatnya. Tapi Barcelona olahan Luis Enrique lebih berbahaya saat melakukan serangan balik. Seluruh pemain tahu di mana rekannya saat menusuk balik.

"Manchester City harus belajar dari pertemuan pertama. Saya yakin Guardiola memiliki formula. Saya tak terlalu senang jika Aguero selalu menjadi andalan, karena di sana ada Sterling, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan

Sumber: MEN, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer