Sukses


Mourinho Curhat Derita di Markas Fenerbahce

Bola.com, Istanbul - Manchester United kalah dari Fenerbahce dengan skor 1-2, pada Matchday 4 Grup A Liga Europa 2016-2017, di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (3/11/2016) atau Jumat (4/11/2016) dini hari WIB. Manajer Jose Mourinho mengungkapkan, timnya tak bisa maksimal karena keterbatasan pemain.

Pada laga tersebut, Fenerbahce unggul cepat melalui gol indah Moussa Sow pada menit ke-2. Jeremain Lens menggandakan kedudukan memasuki menit ke-59. Manchester United hanya bisa memperkecil skor melalui Wayne Rooney, semenit sebelum waktu normal berakhir.

Jose Mourinho mengungkapkan kesulitannya saat harus berada di kandang lawan, dan membawa skuat yang terbatas, terutama di lini belakang. Ia menyorot posisi bek tengah yang diisi pemain dengan kualifikasi bukan sebenarnya.

"Sulit untuk mengatasi (serangan Fenerbahce) dengan memainkan dua bek kiri yang harus dipasang sebagai bek tengah. Kondisi tersebut membuat kami kesulitan, apalagi dengan permainan fisik yang dikembangkan tuan rumah," ungkap Mourinho, di situs resmi klub.

Mourinho menurunkan duet Marcos Rojo dan Daley Blind sebagai pasangan bek tengah. Secara natural, dua pemain tersebut terbiasa bermain di area bek kiri. Selain itu, duet tersebut sama-sama kuat dengan kaki kiri alias kidal.

Padahal, Mourinho lebih senang menggunakan duet bek sentral yang memiliki kelengkapan kuat di kaki kiri dan kanan. Sang manajer juga mengakui timnya sudah berusaha untuk menguasai bola lalu membuat peluang.

Mourinho menganggap, usaha variasi serangan gagal sehingga tak bisa mencetak peluang untuk mencetak gol. Setelah Paul Pogba cedera, Manchester United berusaha menyerang melalui variasi Juan Mata, Ander Herrera, Anthony Martial, Marcus Rashford, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Sayang, semua usaha tersebut membentur batu karang lini pertahanan Fenerbahce. Padahal, Manchester United tampil dominan dengan penguasaan bola 65 persen.

Sumber: ManUtd.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer