Sukses


Hattrick Serge Gnabry Pecahkan Rekor 40 Tahun Timnas Jerman

Bola.com, Serravalle - Gelandang Werder Bremen, Serge Gnabry, berhasil mencatatkan diri sebagai pemain Jerman pertama yang mencetak hattrick pada laga debut dalam 40 tahun terakhir.

"Jujur saja, saya tak pernah membayangkan untuk mencetak tiga gol dalam laga debut. Pencapaian ini sangat membuat saya terkesan," kata Gnabry.

"Pelatih mengatakan agar saya menunjukkan permainan sederhana dan menunjukkan kepercayaan diri. Saya berharap bisa melanjutkan hal ini," ujar eks penggawa Arsenal itu.

Terakhir kali, predikat pemain yang mencetak hattrick dalam laga debut bersama timnas Jerman diukir oleh Dieter Muller. Hal itu diraihnya ketika memulai debut sebagai pemain pengganti dalam laga semifinal Piala Eropa 1976 melawan Yugoslavia.

Trigol tersebut dibukukan Gnabry ketika Jerman mengalahkan San Marino dengan skor 8-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (11/11/2016). Dalam laga itu, Gnabry mencetak gol pada menit ke-9, 58', dan 76', sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh Sami Khedira (7'), Jonac Hector (32', 65'), Mattia Stefanelli (82' gol bunuh diri), dan Kevin Volland (85').

Kemenangan atas San Marino membuat Jerman semakin kukuh bercokol di puncak Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan raihan 12 poin. Pada laga selanjutnya, Der Panzer akan menjajal kekuatan Italia dalam pertandingan persahabatan di San Siro (15/11/2016).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer