Sukses


Pesta Gol Lawan Makedonia, Spanyol Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Granada - Tim nasional Spanyol berpesta empat gol atas Makedonia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (12/11/2016) waktu setempat. Kemenangan Spanyol ditentukan torehan Vitolo, Nacho Monreal, Aritz Aduriz, dan gol bunuh diri Darko Velkovski. 

Kemenangan ini membuat Spanyol tetap berada di puncak dengan nilai 10, unggul selisih gol dari Italia di urutan kedua dengan poin sama. Sementara itu, Makedonia harus puas berada di posisi kelima setelah belum pernah meraih poin.

Pada laga tersebut, Spanyol turun dengan skema 4-5-1 dan Alvaro Morata diplot sebagai ujung tombak. Untuk Makedonia, mereka memasang formasi 3-5-2 dengan Goran Pandez dan Ilija Nestorovski di lini depan.

Makedonia mengambil inisiatif serangan lebih dulu melalui aksi Darko Velkoski pada menit kelima. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa diantisipasi kiper Spanyol, David de Gea.

Baru pada menit ke-25, Spanyol mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Alvaro Morata. Menerima operan David Silva, Morata melepaskan tembakan kaki kiri yang bolanya masih bisa ditangkap oleh kiper Makedonia kawalan Stole Dimitrievski.

Kebuntuan Spanyol akhirnya berakhir pada menit ke-34 berkat gol bunuh diri. Darko Velkovski salah mengantisipasi serangan Spanyol setelah menyudul bola ke gawangnya sendiri.

Memasuki paruh kedua laga, Spanyol menambah keunggulan melalui aksi Vitolo pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan David Silva, Vitolo menyundul bola dari jarak dekat yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Makedonia.

Pada menit ke-84, Spanyol kembali mencetak gol melalui aksi Nacho Monreal. Memaksimalkan umpan silang Daniel Carvajal, Monreal kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang disudut kanan bawah gawang.

Spanyol semakin tak terbendung setelah Artiz Aduriz mencetak gol pada menit ke-85. Memanfaatkan umpan David Silva, Aduriz menceloskan bola ke gawang Dimitrievski untuk kali keempat. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. 

Spanyol akan bertandang ke Stadion Wembley untuk menjajal kekuatan Inggris dalam laga persahabatan, Selasa (15/11/2016). 

Susunan pemain

Spanyol: 1-David de Gea, 15-Daniel Carvajal, 4-Marc Bartra, 6-Nacho Fernandez, 18-Nacho Monreal, 11-Vitolo (14-Jose Maria Callejon 87'), 8-Koke (22-Isco 72'), 5-Sergio Busquets, 10-Thiago Alcantara, 21-David Silva, 7-Alvaro Morata (9-Aritz Aduriz 60')

Pelatih: Julen Lopetegui

Makedonia: 1-Stole Dimitrievski, 14-Darko Velkovski, 5-Daniel Mojsov, 4-Kire Ristevski, 13-Stefan Ristovski (3-Leonard Zuta 60'), 11-Ferhan Hasani (17-Nikola Gjorgjev 87'), 7-Enis Bardhi, 30-Stefan Spirovski, 8-Ezgjan Alioski, 10-Goran Pandev, 9-Ilija Nestorovski (23-Besart Ibraimi 82')

Pelatih: Igor Angelovski

Wasit: Robert Schoergenhofer (Austria)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer