Sukses


Cetak 4 Gol ke Gawang Liechtenstein Belum Cukup Bagi Italia

Bola.com, Vaduz - Bek tim nasional Italia, Leonardo Bonucci, menilai timnya seharusnya bisa mencetak lebih dari empat gol saat melawan Liechtenstein dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11/2016). Itali, kata Bonucci, bermain terlalu terburu-buru dan kehilangan ketajaman pada babak kedua. 

"Itu merupakan pertandingan yang punya dua bagian. Pertama, saya senang dengan tim yang sudah bermain dengan benar dan mencoba melakukan apa yang sudah dicoba dalam latihan. Namun, pada babak kedua, menurut pandangan saya, kami terlalu bermain terburu-buru dan kurang cukup tajam," kata Bonucci.

"Penting rasanya untuk mencetak lebih banyak gol dan kami tadi belum cukup mematikan meski memiliki banyak peluang. Hasil ini menjadi pelajaran untuk bermain lebih bersabar dan menciptakan banyak gol," ujar pemain Juventus itu.

Italia menang 4-0. Gol-gol Italia dicetak Andrea Belotti pada menit ke-11 dan 44, Ciro Immobile (12'), dan Antonio Candreva (32'). 

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Italia menciptakan 16 peluang emas dari 27 percobaan, dengan penguasaan bola 64 persen. Sementara itu, Liechtenstein hanya melepaskan enam tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gawang lawan. 

Kemenangan ini membuat Italia tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, kalah selisih gol dari Spanyol dengan nilai sama. Pada laga selanjutnya, pasukan Giampiero Ventura akan menjamu Jerman dalam laga persahabatan di San Siro, Selasa (15/11/2016).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer