Sukses


Ventura: Italia Seharusnya Menang 8-0

Bola.com, Milan - Timnas Italia meraih kemenangan telak 4-0 melawan Liechtenstein pada laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11/2016). Kemenangan ini ternyata belum memuaskan hati pelatih Nerazzurri, Giampiero Ventura.

Bertarung di Rheinpark Stadion, Vaduz, timnas Italia membuka keunggulannya pada menit kesebelas melalui aksi Andrea Belotti. Semenit berselang, Italia mencetak gol keduanya lewat sumbangan Ciro Immobile.

Antonio Candreva mencetak gol ketiga Italia pada menit ke-32. Pesta gol Italia ditutup lewat gol kedua Andrea Belotti saat laga babak pertama tinggal menyisakan waktu semenit lagi.

"Hasil pertandingan lainnya juga tak relevan. Jika kami berhenti berhitung, kami bisa menggandakan jumlah gol kami dengan banyaknya peluang yang kami miliki," ungkap Ventura.

"Namun, hal terpenting adalah kami meraih kemenangan. Saya cukup puas dengan performa kami. Penampilan kami cukup bagus pada babak pertama. Kami seharusnya bisa mencetak empat gol tambahan," dia menambahkan.

Kemenangan ini tak mengubah posisi timnas Italia di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan mengemas sepuluh poin. Gli Azzurri kalah selisih gol dari Spanyol yang berada di tempat pertama.

"Level konsentrasi kami bagus pada babak kedua. Kami hanya perlu mencetak gol kelima agar semangat kami semakin tinggi. Anda bisa melihat bahwa enam pemain kami selalu berada di kotak penalti Liechtenstein. Namun, kami gagal menambah keunggulan," tutur Ventura.

Timnas Italia menjalani pertandingan kelima Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan menghadapi Albania (24/3/2016).

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer