Sukses


Ronald Koeman Berambisi Jadi Pelatih Timnas Belanda

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronald Koeman, memiliki ambisi untuk menjadi pelatih tim nasional Belanda. Menurut Koeman, posisi penting di tim berujuk De Oranje itu akan menjadi pencapaian bagus untuk akhir kariernya.

"Melatih tim nasional Belanda tetap menjadi salah satu ambisi saya. Sebab, saya rasa semua orang pun memiliki ambisi seperti itu. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih timnas Belanda, maka saya akan mengambilnya," kata Koeman.

Sejatinya, Koeman hampir mendapatkan pekerjaan itu pada 2014. Posisi pelatih timnas Belanda saat itu ditinggal oleh Louis van Gaal usai Piala Dunia 2014.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) lebih memilih Guus Hiddink. Karier Hiddink bersama timnas Belanda hanya berlangsung sesaat. Pada 2015, Hiddink mengundurkan diri dan digantikan oleh Danny Blind yang sampai saat ini bertanggung jawab melatih Arjen Robben dan kawan-kawan.

"Saya sangat bersemangat ketika hampir mengambil pekerjaan itu pada 2014 karena mengira waktunya sudah tepat. Namun, mereka (KNVB) menunjuk Guus Hiddink dan waktu akhirnya menunjukkan itu bukan pilihan terbaik," kenang Koeman.

"Akan tetapi, saya tidak menyimpan dendam terhadap siapapun. Saya tak akan pernah menolak pekerjaan itu karena semuanya terjadi pada 2014. Menjadi pelatih timnas Belanda akan menjadi akhir yang bagus untuk karier saya," ujar Koeman.

Ronald Koeman saat ini masih bertugas sebagai manajer Everton dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Bersama asuhan Koeman, The Toffees menjelma menjadi tim tangguh dan saat ini menghuni posisi tujuh klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan raihan 18 poin.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer