Sukses


Soal Alexis Sanchez, Timnas Cile Abaikan Saran Arsene Wenger

Bola.com, Santiago - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dikabarkan The Independent, Senin (14/11/2016), kembali berlatih bersama tim nasional Cile, meski sempat mengalami cedera hamstring pada pekan lalu.

Alexis Sanchez mengalami cedera tersebut saat menjalani sesi latihan pada Selasa (9/11/2016). Saat menghadapi Kolombia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Kamis (10/11/2016), Alexis Sanchez pun hanya duduk di bangku cadangan hingga akhir laga. 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sempat meminta agar Asosiasi Sepak Bola Cile memulangkan Alexis Sanchez ke London. Namun, pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, menilai cedera Alexis Sanchez tidak parah. Bahkan, menurut Pizzi, Sanchez bisa bermain saat menghadapi Uruguay, Selasa (15/11/2016). 

"Saya yakin dengan cedera hamstring itu, kami akan mendapatkan akses dari staf medis kami untuk melakukan scan MRI agar diketahui tingkat berapa cedera itu dan seberapa parah. Hal itu juga dapat membuat mereka (Cile) tidak membuat keputusan 'bunuh diri' yang dapat merusak masa depan dia (Sanchez) untuk dua atau tiga bulan ke depan," kata Wenger. 

"Ada area abu-abu antara tim nasional dan klub, dan tentu saja mereka terlihat memiliki hasil (medis) tersendiri, yang sebenarnya bisa saya mengerti. Namun, kami harus memastikan kesehatan Alexis Sanchez. Apalagi, dia selalu ingin bermain dan itu adalah kasus yang sensitif karena dia selalu ingin bermain meskipun sedang cedera," Wenger menambahkan. 

Pada musim 2016-2017, Alexis Sanchez telah menorehkan delapan gol dan tujuh assist dalam 15 pertandingan bersama Arsenal di berbagai ajang. Sementara itu, bersama timnas Cile, Alexis Sanchez sudah mencetak 34 gol dari 101 laga.

Sumber: The Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer