Sukses


Ventura Terima Kegagalan Italia Kalahkan Jerman

Bola.com, Milan - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, menerima hasil imbang 0-0 kontra Jerman pada partai persahabatan di San Siro, Selasa (15/11/2016). Bagi Ventura, pemain Gli Azzurri telah berupaya meraih kemenangan.

"Ini adalah hasilnya, kami harus menerima hasil tersebut. Kedua tim telah kehilangan beberapa pemain, tetapi Jerman adalah juara dunia dan kami membuat mereka praktis tak memiliki peluang," ucap Ventura.

Italia yang bermain di kandang sendiri, sempat kerepotan meladeni perlawanan Jerman pada menit-menit awal. Namun, performa apik Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang berhasil mematahkan berbagai peluang yang didapat Die Mannschaft.

Pada paruh kedua, Italia mulai menemukan ritme permainan. Federico Bernardeschi memperoleh kesempatan untuk membawa Gli Azzurri unggul pada menit ke-71. Namun, bola hasil sepakan kaki kiri Bernardeschi dapat dibendung kiper Jerman, Bernd Leno.

Andrea Belotti nyaris membobol gawang Jerman pada menit ke-82. Sayang, bola hasil tendangan Belotti hanya menerpa mistar gawang. Sampai pertandingan berakhir, skor sama kuat 0-0 tetap tidak berubah.

"Selain tembakan Belotti yang menerpa mistar gawang, kami memiliki empat atau lima peluang lewat serangan balik yang seharusnya bisa berbuah gol. Saya menghargai pendekatan, tekad, dan cara pemain membaca situasi," lanjut Ventura.

"Italia menghadapi Israel dengan formasi 3-5-2, di Liechtenstein dengan 4-2-4 dan di sini dengan taktik 3-4-3, semua dengan hanya menjalani dua hari latihan untuk mempersiapkan tim. Saya harus mengagumi tim ini dan siapa saja yang bisa melihat akan menyadari masa depan tim ini jauh dari yang orang pikirkan," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer