Sukses


Joachim Low: Italia Beri Banyak Pelajaran untuk Jerman

Bola.com, Milan - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, tak mempermasalahkan hasil imbang 0-0 yang diraih timnya dalam laga persahabatan melawan Italia, Selasa (15/11/2016). Low berpendapat, Der Panzer bisa memetik banyak pelajaran berharga dari hasil tersebut.

"Pertandingan tadi sangat ketat secara teknik. Kami bisa mengambil banyak pelajaran dari pertandingan tersebut. Kami sudah bagus di lini depan pada babak pertama, meski sedikit menurun setelah jeda. Italia meningkatkan tekanan dan kami bermain kurang bagi," ujar Low.

"Meski demikian, para pemain muda mendapatkan pengalaman penting dengan bermain di dalam stadion seperti itu. Kinerja dan cara pemain bereaksi lebih penting ketimbang hasilnya," ucap pria 56 tahun tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro itu, timnas Jerman menurunkan skema 3-4-2-1 dengan Thomas Muller menjadi ujung tombak. Statistik ESPN mencatat, Jerman tampil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 55 persen dan 15 percobaan yang tiga di antaranya akurat.

Namun, tangguhnya kiper Italia membuat peluang-peluang yang dihasilnya Jerman tak ada yang menjadi gol. Meski bermain imbang 0-0, hasil tersebut memperpanjang catatan tak terkalahkan Jerman atas Gli Azzurri dalam tiga pertandingan terakhir.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer