Sukses


5 Reaksi Penggawa Barcelona Usai Pesta Gol ke Gawang Gladbach

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 4-0 atas Borussia Monchengladbach pada Matchday 6 Grup C Liga Champions 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Selasa (6/12/2016) atau Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat beberapa penggawa Barcelona melontarkan kegembiraan karena bisa menuai kemenangan lagi.

Empat gol Barcelona berasal dari aksi Lionel Messi pada menit ke-16, serta hattrick Arda Turan (50', 53', 67'). Hasil maksimal tersebut membuat Barcelona melenggang ke fase knock-out dengan status juara Grup C. 

Kemenangan atas Gladbach memutus rentetan hasil seri Barcelona pada tiga pertandingan terakhir, termasuk saat menjamu Real Madrid, akhir pekan lalu. Berikut ini 5 Reaksi para pemain Barcelona usai menang atas Gladbach.

2 dari 7 halaman

1. Javier Mascherano

Javier Mascherano

"Sangat penting untuk meningkatkan kinerja tim, mendapatkan kepercayaan diri pada masa mendatang serta meningkatkan level permainan kami," ujar Mascherano.

Komentar Mascherano merujuk pada raihan tiga poin yang tak mudah saat menekuk Borussia Monchengladbach. Raihan kemenangan itu membuat El Barca memutus rentetan hasil seri yang diperoleh dalam tiga pertandingan terakhir. Mascherano berharap Barcelona kembali meraih hasil bagus pada laga-laga mendatang.  

3 dari 7 halaman

2. Andres Iniesta

Andres Iniesta

"Hal terpenting adalah tim tetap percaya diri pada apa yang seharusnya kami lakukan dan bagaimana melakukan hal tersebut. Saya dan Denis Suarezsaling melengkapi. Jika kami saling memberikan potensi terbaik, tim akan mendapat banyak hal positif,"kata Iniesta.

Andres Iniesta merasa puas dengan penampilan rekan duetnya di tengah, Denis Suarez. Kedua pemain tampil impresif menghadapi Gladbach. Duo tersebut berhasil memegang kendali lini tengah.

4 dari 7 halaman

3. Denis Suarez

Denis Suarez

"Kami sangat senang dengan permainan yang kami tunjukkan tadi. Kami mendominasi pertandingan. Saya dan Iniesta bisa selalu tampil bersama. Ketika itu terjadi kami selalu merasa dapat bekerjasama dengan baik," kata Denis Suarez.

Berdasarkan statistik, Barcelona tampil dominan. Barcelona menguasai bola sebesar 68 persen, berbanding 32 persen milik tim tamu. Barcelona memiliki 14 peluang dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. 

Tak hanya itu, level akurasi umpan para penggawa Barcelona mencapai angka 92 persen. Total, situs UEFA mencatat pergerakan aliran bola milik Barcelona bisa mengumpulkan 1.022 umpan dengan 939 di antaranya tepat sasaran.

5 dari 7 halaman

4. Marc Cardona

Marc Cardona

"Jika Anda mengatakan beberapa bulan yang lalu saya akan membuat debut, saya tidak akan percaya kepada Anda. Saya hidup hari ini seperti minggu-minggu biasanya. Saya melakukan latihan dan bekerja secara maksimal. Bermain di Camp Nou adalah suatu mimpi yang begitu besar," kata Cardona.

Laga menghadapi Borussia Monchengladbach merupakan debut Marc Cardona pada ajang Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Pelatih Luis Enrique menurunkan Cardona pada Copa Del Rey menghadapi Hercules (30/11/2016).

 

6 dari 7 halaman

5. Aleix Vidal

Aleix Vidal

"Saya harus tetap bekerja keras menjaga peluang. Saya mengambil keuntungan dari absennya pemain inti. Saya sangat mampu untuk melakukannya. Saya sangat menikmati keadaan di sini setiap hari. Rasanya sangat bodoh apabila memiliki niat meninggalkan klub terbaik di dunia ini. Saya telah memberikan 200 persen kemampuan saya selama dipercaya. Saya senantiasa menghormati keputusan pelatih dan akan terus melakukannya," tambahnya.

Aleix Vidal mulai kembali dipercaya tampil Luis Enrique pascacedera Sergi Roberto. Vidal bertekad membayar kepercayaan sang pelatih. Sejauh ini pemain berusia 27 tahun itu baru empat kali bermain di semua kompetisi musim 2016-2017. 

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

7 dari 7 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer