Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Chelsea Menang Besar atas Krasnodar

Bola.com, Krasnodar - Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas FK Krasnodar pada laga kedua Grup E Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Blues belum pernah kalah dalam delapan laga terakhir fase grup turnamen Eropa.

Melawat ke markas Krasnodar di Krasnodar Stadium, Chelsea tampil dominan. Anak asuh Frank Lampard itu mencatatkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Krasnodar.

Selain itu, Chelsea juga melepaskan 16 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tuan rumah hanya memperoleh empat peluang bagus dari 15 kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, Chelsea sukses meraih kemenangan dengan skor 4-0. Keempat gol The Blues dicetak Callum Hudson-Odoi pada menit ke-37, Timo Werner menit ke-76, Hakim Ziyech menit ke-79, dan Christian Pulisic menit ke-90.

Berkat hasil tersebut, Chelsea nyaman berada di posisi teratas Grup E Liga Champions dengan nilai empat. Adapun Krosnadar menempati posisi ketiga dengan nilai satu.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-Chelsea membungkam FK Krosnadar. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan fakta

1. Chelsea belum pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir pada fase grup turnamen Eropa (6 menang; 2 imbang. The Blues juga mencatatkan lima clean sheet pada periode tersebut.

2. Chelsea menorehkan clean sheet dua kali secara beruntun di Liga Champions. Bagi Tim London Biru, itu untuk pertama kalinya tak kebobolan dalam dua laga secara beruntun pada fase grup Liga Champions, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2008/2009.

3. Chelsea untuk pertama kalinya mencatatkan tiga clean sheet secara beruntun di semua ajang kompetisi, di bawah asuhan Frank Lampard.

4. Gelandang Chelsea, Kai Havertz, telah terlibat dalam tujuh gol dari tujuh pertandingan terakhirnya di turnamen Eropa (4 gol; 3 assist).

5. Callum Hudson-Odoi adalah pesepak bola muda kedua yang mencetak gol untuk Chelsea di Liga Champions. Sebelumnya ada Reece James yang berhasil mencetak gol ke gawang Ajax di Liga Champions musim lalu.

6. Winger Chelsea, Hakim Ziyech, telah terlibat langsung dalam 13 gol dari 15 penampilan terakhirnya di Liga Champions. Ziyech berhasil mencetak enam gol dan tujuh assist dari 15 laga tersebut.

7. Seluruh delapan gol penyerang Chelsea, Timo Werner, di Liga Champions tercipta pada laga tandang. Werner juga merupakan pencetak gol terbanyak saat menjalani laga tandang di Liga Champions.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer