Sukses


Puji kiprah Ancelotti, Lewandowski Sindir Pep Guardiola

Bola.com, Munchen - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, memberikan pujian terhadap kinerja Carlo Ancelotti di Bayern Munchen seraya menyindir mantan pelatih klub tersebut, Pep Guardiola. 

"Dengan pusat pelatihan seperti ini, kami bisa bermain lebih baik. Carlo Ancelotti mampu meningkatkan segi taktikal dan kondisi kebugaran para pemain, hal ini tidak terjadi pada dua tahun sebelumnya terutama menjelang akhir musim.

"Masalah itu mulai dari kondisi kebugaran dan berakhir dengan banyaknya para pemain yang mendapat cedera. Saya tahu kami akan mengalami periode yang melelahkan, karena kami melakoni laga pra musim dengan singkat. Sekarang, kami sudah menjadi lebih baik," tutur Lewandowski.

Pernyataan Lewandowski tersebut secara tidak langsung menyindir Guardiola yang menangani Bayern Munchen pada periode 2013 hingga 2016. Selama tiga tahun di Jerman, pelatih Spanyol itu sukses memenangi tiga trofi Bundesliga, dua DFB Pokal, serta masing-masing satu gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Meski memiliki prestasi mentereng, Guardiola tidak lepas dari berbagai kritikan. Sebagian kalangan menilai, sang pelatih selalu memiliki masalah dalam menangani kondisi fisik para pemain jelang periode akhir musim.

Alhasil, Bayern Munchen selalu gagal meraih trofi paling bergengsi di Eropa yakni Liga Champions. Contoh nyata adalah ketika Philipp Lahm dan kawan-kawan bersua Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou pada Mei 2015.

Ketika itu, beberapa pilar andalan Bayern Munchen seperti Arjen Robben dan Franck Ribery harus absen akibat cedera. Alhasil, Bayern Munchen takluk 0-3 dalam pertandingan tersebut.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer