Sukses


Logo Baru Juventus Contek Desain Petenis Swedia?

Bola.com, Turin - Perdebatan soal logo baru Juventus berbuntut panjang. Setelah menyita perhatian berbagai pihak, kini klub asal Turin itu dituduh telah menyontek desain dari logo pribadi milik petenis asal Swedia, Robin Soderling.

Hal itu terungkap setelah Robin Soderling mengunggah logo pribadi miliknya yang sudah digunakan sejak 2013. Logo Soderling menggunakan inisial RS dengan bentuk lengkungan yang fleksibel.

Dalam foto tersebut, Soderling pun membandingkan logo miliknya dengan logo sederhana yang baru dirilis Juventus pada Senin (16/1/2017). Secara kasat mata memang terlihat sangat mirip dari segi warna dasar, warna huruf, dan lengkungan. Hanya saja, pada logo Juventus menggunakan dua huruf J yang berdampingan dengan nama klub di bagian atas.

Meski terasa sangat mirip, namun Robin Soderling tak mempermasalahkan hal tersebut. Petenis berusia 32 tahun itu malah menganggap kemiripan logonya sebagai sesuatu hal yang lucu.

Logo baru Juventus menuai pro kontra karena dianggap terlalu berani dalam melakukan perubahan. Tak ada lagi gambar Banteng sebagai simbol kota Turin serta dianggap tak sesuai untuk logo sebuah klub sepak bola.

Meski begitu, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menilai penggantian logo tersebut sudah menggambarkan identitas dari klubnya. Meski sedikit lebih futuristis, namun Andrea Agnelli yakin logo baru Juventus tetap mempertahankan identitas dan semangat klub.

"Logo baru ini merupakan identitas dari arah kehidupan Juventus. Saya juga sangat antusias setiap kali melihat kata yang diawali huruf J di koran," kata Andrea Agnelli.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer