Sukses


Hasil Pramusim: Erling Haaland Cetak Gol Debut, Man City Bungkam Bayern Munchen

Bola.com, Green Bay - Manchester City menang 1-0 atas Bayern Munchen pada laga pramusim di Lambeau Field, Green Bay, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022) pagi WIB. Gol tunggal City disarangkan Erling Haaland.

Kedua tim sama-sama mengusung kekuatan baru untuk musim 2022/2023. Manchester City dan Bayern Munchen juga telah melalui laga pertamanya pada pramusim dengan gemilang.

Sementara itu, Erling Haaland juga mencetak gol debutnya bersama Man City. Pada laga pramusim pertama The Citizens kontra Club America, pemain yang digaet dari Borussia Dortmund itu belum bermain 

Kemenangan atas Bayern Munchen tentu jadi modal penting bagi manajer Manchester City, Pep Guardiola, untuk mulai memperkuat fondasi tim. Di sisi lain, Bayern perlahan menemukan skema yang tepat untuk menatap musim depan.

 

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Manchester City langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Enam menit laga berjalan, dua peluang matang di dapatkan Man City. Sayangnya, belum ada gol.

Gempuran Man City akhirnya berbuah gol pada menit ke-12. Kemelut di kotak penalti, Jack Grealish lolos di sisi kiri dan mengirim umpan silang ke depan kotak penalti yang langsung disambar Haaland. Gol! Bayern Munchen 0-1 Man City.

Tepat setelah gol Haaland, pertandingan sempat dihentikan sejenak karena cuaca ekstrem. Wasit meminta para pemain kembali masuk ke ruang ganti.

Setelah terhenti sesaat, pertandingan kemudian dilanjutkan dengan sisa 27 menit pada babak pertama. The Citizens lebih aktif menekan, tetapi tidak ada gol tambahan hingga menit ke-45. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Pelatih kedua tim membuat sejumlah pergantian pemain pada paruh kedua. Bayern perlu meningkatkan tempo untuk menyamai agresivitas Man City.

Pertengahan babak kedua,Guardiola tampak mengutak-atik formasi dan permainan timnya. Ada sejumlah pergantian pemain dan pergantian peran di lapangan.

Bayern terus mencoba menekan di 10 menit akhir, tapi tidak ada gol balasan tercipta. Wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Man City.

 

4 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Marcel Sabitzer, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Leroy Sane, Kingsley Coman; Thomas Muller.

Pelatih: Julian Nagelsmann (Jerman)

Manchester City (4-3-3): Ederson; Josh Wilson-Esbrand, Nathan Ake, Ruben Dias, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Jack Grealish, Erling Haaland, Riyad Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

SUBS Bayern Munchen: De Ligt, Wanner, Nianzou, Ulreich, Vidovic, Zirkzee, Gravenberch, Mazraoui, Musiala, Stanisic

SUBS Manchester City: Walker, Phillips, Alvarez, Palmer, Lewis

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 24/07/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer