Sukses


Zidane: Real Madrid Selalu Favorit Juara Liga Champions

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai timnya akan selalu menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions. Zidane mengatakan hal itu jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Napoli, di Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017).

Saat ini Real Madrid berstatus sebagai juara bertahan setelah menjuarai Liga Champions 2015-2016. Namun, hingga saat ini belum ada satupun tim yang mampu mempertahankan gelar juara sejak format kompetsi diubah pada 1992.

"Anda tahu kami akan melakoni dua pertandingan kontra Napoli. Penting bagi kami untuk tidak kebobolan ketika bermain di kandang. Akan tetapi, saya ingin fokus kepada apa yang akan kami lakukan pada laga nanti," kata Zidane.

"Kami bisa memberi dampak buruk kepada lawan-lawan kami, tetapi mereka juga bisa melakukan hal serupa. Kami belum pasti menjuarai Liga Champions musim ini, meski kami selalu menjadi favorit. Perjalanan kami untuk menjadi juara masih panjang," tutur Zidane.

Real Madrid sedang dalam mentalitas terbaik karena berhasil menang dalam dua laga terakhir di La Liga, kontra Real Sociedad dengan skor 3-0 (30/1/2017) dan mengalahkan Osasuna 3-1 (12/2/2017).

Statistik apik ini dinilai akan mengangkat moral tim asuhan Zinedine Zidane tersebut pada laga kontra Napoli. Apalagi, Real Madrid memiliki rekor pertemuan positif ketika bersua sang lawan.

Real Madrid dan Napoli tercatat sempat bertemu di ajang Piala Champions (sekarang Liga Champions) pada musim 1987-1988. Ketika itu, tim ibukota Spanyol tersebut melenggang ke putaran kedua karena unggul agregat 3-1 atas Partenopei.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer