Sukses


Misi Berat Barcelona Tembus Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Paris - Barcelona menelan kekalahan empat gol tanpa balas dari Paris Saint-Germain pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (14/2/2017). Hasil tersebut membuat langkah Barca lolos ke perempat final kian berat.

Melawat ke Parc des Princes, Los Cules tampil dominan sejak menit awal. Klub asuhan Luis Enrique itu mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik PSG.

Namun, Barcelona kalah jauh dari Les Parisiens dalam hal melepaskan tembakan. Blaugrana hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari enam kesempatan, sedangkan Paris Saint-Germain memiliki 10 peluang bagus dari 16 tembakan.

El Barca pun kalah 0-4 dari PSG. Keempat gol kemenangan PSG disarangkan Angel Di Maria menit ke-18 dan 55', Julian Draxler 40, serta Edinson Cavani pada menit ke-72.

Bagi Barcelona, ini adalah keenam kalinya kebobolan empat gol dari 223 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Champions. Selain itu, kekalahan ini membuat skuat Catalan harus berjuang untuk bisa meraih satu tempat di perempat final.

Sebab, mereka wajib meraih kemenangan minimal lima gol saat gantian menjamu Paris Saint-Germain di Camp Nou, 8 Maret 2017. Namun, hingga saat ini belum ada klub yang mampu membalikkan keadaan setelah kalah empat gol pada leg pertama fase knock-out.

Berikut ini adalah fakta menarik setelah Barcelona kalah dari Paris Saint-Germain:
1. Barcelona menyamai kekalahan terbesar yang pernah mereka dapatkan di kompetisi Eropa. Selain itu, tidak ada tim yang mampu membalikkan keadaan dalam laga di kompetisi Eropa, setelah kalah empat gol pada leg pertama.

2. Angel Di Maria mencetak gol ke gawang Barcelona ketika tengah merayakan ulang tahun yang ke-29. Terakhir kali Di Maria membobol gawang Barcelona adalah saat masih berseragam Real Madrid, pada pertandingan final Copa del Rey 2014.

3. Terakhir kali langkah Barcelona terhenti dalam laga 16 besar Liga Champions terjadi pada musim 2006-2007. Saat itu, mereka kalah agresivitas gol tanda dari Liverpool setelah agregat sama kuat 2-2.

4. Edinson Cavani mencetak gol pada ulang tahunnya yang ke-30, gol ke-34 pada musim ini, dan gol ketujuh di Liga Champions. Cavani juga selalu mencetak gol dalam tujuh laga terakhir bersama PSG.

5. Barcelona telah enam kali kebobolan empat gol dari 223 pertandingan di Liga Champions. Selain Paris Saint-Germain, klub-klub lain yang berhasil menjaringkan empat gol ke gawang Barca adalah AC Milan, Dynamo Kiev, Valencia, Chelsea, dan Bayern Munchen.

Sumber: Sky Sports Statto, Opta, Gracenote Live

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer