Sukses


Andrea Pirlo Kenang Ajakan Guardiola Hijrah ke Barcelona

Bola.com, New York - Gelandang New York City FC (NYCFC), Andrea Pirlo, mengaku sempat mendapat tawaran dari Pep Guardiola untuk berseragam Barcelona pada 2010. Namun, hal itu urung terjadi karena AC Milan tidak mengizinkan sang pemain untuk hijrah ke Spanyol.

Andrea Pirlo pernah membela AC Milan pada 2001 hingga 2011. Selama periode itu, berbagai gelar mampu dipersembahkan pemain 37 tahun tersebut untuk I Rosonerri, yang beberapa di antaranya adalah dua trofi Liga Champions dan dua Scudeto.

"Ketika itu, saya masih bersama AC Milan dan bermain melawan Barcelona pada pertandingan persahabatan di Stadion Camp Nou. Selepas laga, Josep Guardiola (eks pelatih Barcelona) meminta saya untuk datang ke ruangannya," kata Pirlo.

"Josep Guardiola pun menginginkan saya untuk bermain di Barcelona. Itu merupakan hal yang bagus ketika dia mengajak saya ke ruangannya. Akan tetapi, AC Milan menahan saya untuk tidak hijrah ke Barcelona," tutur Pirlo.

Pada awal musim 2015-2016, Andrea Pirlo hijrah ke NYCFC dari Juventus dengan status bebas transfer. Sang pemain diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh klub Amerika Serikat tersebut.

Selama periodenya berseragam NYCFC, Andrea Pirlo telah mengemas satu gol dan delapan assist dari 47 penampilan di semua kompetisi. Namun, pemain Italia itu belum sekalipun meraih gelar bersama klubnya saat ini.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer