Sukses


Kumpulan Meme Lucu Setelah Barcelona Singkirkan PSG

Bola.com - Keberhasilan Barcelona menyingkirkan Paris Saint-Germain pada 16 besar Liga Champions musim ini mengejutkan banyak pihak. Tak heran jika muncul sejumlah meme unik di sosial media mengenai torehan El Barca tersebut.

Los Cules menelan kekalahan telak 0-4 dari PSG pada laga pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, 14 Februari 2017. Keempat gol Les Parisiens disarangkan Angel di Maria (18', 55'), Julian Draxler (40'), dan Edinson Cavani (71').

Hasil minor tersebut membuat Barcelona harus bekerja keras pada pertemuan kedua di Camp Nou, Rabu (8/3/2017). Sebab, mereka wajib menang dengan selisih lima gol untuk bisa melenggang ke perempat final.

"Jika mereka bisa mencetak empat gol, maka kami bisa mencetak enam gol," tegas pelatih Barcelona, Luis Enrique, sebelum pertandingan.

Skuat Catalan pun berhasil mewujudkan hal tersebut. Barcelona unggul dua gol pada babak pertama berkat aksi Luis Suarez pada menit ke-3 dan gol bunuh diri Layvin Kurzawa menit ke-40.

Barca memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-50 lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Akan tetapi, Paris Saint-Germain memperkecil ketertinggalan berkat gol yang disarangkan Edinson Cavani (62').

Butuh tiga gol tambahan, Barcelona meningkatkan tempo serangan. Hasilnya dalam waktu tujuh menit, Blaugrana berhasil mencetak tiga gol ke gawang PSG, yakni lewat kaki Neymar (88', 90+1') dan Sergi Roberto (90+5').

Barcelona menyudahi laga dengan kemenangan 6-1. Hasil tersebut membuat El Barca lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 6-5.

Kemenangan ini terasa spesial buat Barcelona. Selain lolos ke babak delapan besar, Los Cules kini masuk dalam buku sejarah di Liga Champions, sebagai klub pertama yang mampu melakukan comeback setelah tertinggal empat gol atau lebih pada leg pertama fase knock-out Piala/Liga Champions.

Pencapaian Barcelona yang mampu mendepak Paris Saint-Germain setelah kalah 0-4 pada pertemuan pertama mengejutkan banyak pihak. Sejumlah meme unik pun dikreasikan oleh netizen terkait keberhasilan Barca tersebut.

Berikut ini kumpulan meme unik lolosnya Barcelona ke perempat final Liga Champions:

2 dari 4 halaman

Skuat Barcelona Menghajar Paris Saint-Germain

Barcelona digambarkan dalam sebuah film tengah terlibat pertarungan dengan Paris Saint-Germain. Namun, skuat Catalan berhasil menghajar penggawa Les Parisiens. Bahkan, pelatih Barca, Luis Enrique, memukul KO pelatih PSG, Unai Emery.

 

3 dari 4 halaman

Pendukung Barcelona Tengah Berbahagia

Kalah empat gol pada pertemuan pertama membuat pendukung Los Cules seperti kehilangan harapan. Namun, berkat kerja keras dan dukungan penuh suporter, Barcelona sukses mewujudkan hal yang sulit menjadi nyata dan lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 6-5.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Steven Gerrard dan Rio Ferdinand

Tiga mantan pemain timnas Inggris, Michael Owen, Steven Gerrard, dan Rio Ferdinand kini menjadi pengamat sepak bola di BT Sport. Ketiganya pun seakan tak percaya Barcelona berhasil mencetak gol keenam pada menit ke-90+5 lewat aksi Sergi Roberto.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer