Sukses


Superioritas Allegri dan Tuah Juventus Stadium Hantui Montella

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dihantui rekor buruk jelang laga kontra Juventus pada pekan ke-28 Serie A di Juventus Stadium, Jumat (10/3/2017). Montella dibayang-bayangi superioritas Massimiliano Allegri, serta rekor buruk di Juventus Stadium.

Sejak menjalani karier sebagai pelatih pada 21 Februari 2011, Montella telah 15 kali bersua Allegri di seluruh ajang kompetisi. Dari 15 pertemuan tersebut, Montella lima kali membawa timnya menang, empat kali seri, dan enam kali kalah dari klub asuhan Allegri.  

 

Menilik catatan tersebut, sebenarnya rekor pertemuan kedua pelatih cukup berimbang. Namun bila ditarik pada tujuh laga terakhir, Montella hanya mampu meraih dua kemenangan serta menelan lima kekalahan.

Yang terbaru, pelatih berusia 42 tahun ini harus rela melihat AC Milan tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah kalah 1-2 dari Juventus pada 25 Januari 2017.

Selain itu, Juventus Stadium ternyata bukan tempat yang ramah untuk Montella pada ajang Serie A. Selama berkarier sebagai pelatih, Montella telah lima kali menyambangi stadion tersebut tanpa bisa membawa pulang satu poin pun.

Tim yang diasuh oleh Montella selalu menelan kekalahan serta sudah kemasukan total 14 gol ketika bermain di stadion tersebut. Musim lalu, ketika masih melatih Sampdoria, Montella harus melihat skuat asuhannya dikalahkan dengan skor masif 0-5.

Dua catatan ini wajib diperhatikan oleh Montella, jika ingin mematahkan rekor buruk di Juventus Stadium pada ajang Serie A. Selain itu, kemenangan pada laga ini bisa menjaga asa AC Milan bersaing memperebutkan tiket berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

AC Milan saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 50, tertinggal dua poin dari Atalanta yang menghuni posisi enam atau batas terakhir berlaga di Liga Europa 2017-2018. Sementara itu, Juventus masih nyaman berada di posisi teratas dengan 67 poin.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer