Sukses


Dani Alves Ingin Menjadi Bagian dari Sejarah Juventus

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Dani Alves, mengatakan ingin membawa timnya mencetak sejarah sebagai satu-satunya tim Italia yang mampu meraih Scudetto selama enam musim berturut-turut. 

Pada musim 2015-16, Juventus meraih Scudetto untuk kali kelima secara beruntun. Prestasi tersebut menyamai pencapaian mereka sebelumnya pada periode 1931-1935. Selain Juventus, klub Italia lain yang juga pernah meraih pencapaian serupa adalah Torino dan Inter Milan.

Namun hingga kini belum ada satu pun klub Italia yang bisa menjuarai Scudetto selama enam musim beruntun. Juventus berpeluang menjadi klub pertama di Italia yang mencatatkan sejarah tersebut setelah mendominasi kompetisi Serie A pada musim 2016-17. Saat ini, La Vecchia Signora sudah mengumpulkan 70 poin dari 28 pertandingan.

Dani Alves yang bergabung ke Juventus pada awal musim 2016-17, menyatakan kalau ia berhasrat mengantarkan Juventus meraih prestasi tersebut. Pemain asal Brasil itu mengingatkan rekan-rekannya kalau Juventus kini sudah memasuki periode krusial pada musim 2016-17. 

"Secara fisik dan psikologis, kami berada dalam keadaan terbaik. Sekarang, kami menuju ke bagian terpenting pada musim ini. Semua pemain hebat bekerja setiap tahun untuk bisa meraih gelar di berbagai kompetisi. Bersama, kami bisa mencapai final," kata Alves.

"Saya datang ke klub yang ingin memenangi segalanya dan itu membuat saya termotivasi. Hal itu membuat kami sadar setiap harinya jika bisa mencetak sejarah. Perlahan, kami bisa mencapai tujuan kami, yakni memenangi Scudetto keenam," tutur Alves.

Pada pertandingan Serie A selanjutnya, Juventus akan bertandang ke markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017). Tiga poin wajib diraih Gonzalo Higuain dan kawan-kawan mendekatkan mereka kepada gelar juara.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer