Sukses


Inter Milan Akan Hadapi AC Milan di China

Bola.com, Shanghai - Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) di Stadion Olimpiade Nanjing, China, 24 Juli 2017.

International Champion Cup merupakan turnamen tahunan yang diprakarsai Relevent Sports sejak 2013, dan bertujuan sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi di Eropa berlangsung. ICC diselenggarakan di Amerika Serikat, Eropa, China, dan Australia.

Kesuksesan selama penyelenggaraan ICC membuat Relevent Sports membuat gebrakan pada edisi tahun ini. Mereka mempertemukan rival sekota, Inter Milan dan AC Milan.

Pertemuan antara I Nerazzurri dengan I Rossoneri merupakan salah satu laga klasik dalam dunia sepak bola. Duel kedua klub tersebut biasa dijuluki Derby della Madonnina, sebagai bentuk penghormatan terhadap patung Bunda Maria di pusat kota Milan.

Inter Milan dan AC Milan telah bertemu sebanyak 217 kali di seluruh ajang kompetisi. Sejauh ini La Beneamata unggul dari rivalnya tersebut dengan catatan 77 kali menang, 65 kali seri, serta 75 kali kemenangan menjadi milik Il Diavolo Rosso.

Inter Milan merupakan tim asal Italia pertama yang bermain di China pada 1978. Pertandingan tersebut merupakan laga perpisahan untuk pemain legendaris mereka, Sandro Mazzola.

Legenda Inter Milan, Walter Zenga, merasa antusias menyambut pertandingan tersebut. Menurut Zenga, laga Derby della Madonnina ini membuatnya terkenang pertandingan pertama I Nerazzurri di China.

"Saya merupakan bagian dari Inter Milan yang bermain di China pada 1978, pertandingan tersebut merupakan laga perpisahan untuk Sandro Mazzola," ujar Zenga seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya dipanggil untuk bergabung dengan tim utama setelah memenangi Coppa Italia Primavera karena Ivano Bordon tengah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia di Argentina," lanjut Zenga.

Sebelum berjumpa di ajang ICC, Inter Milan dan AC Milan akan terlebih dahulu bertemu pada laga pekan ke-32 Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, 23 April 2017.

Sumber: Inter Milan, AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer