Sukses


Arsene Wenger dan 4 Lelucon April Mop Dunia Sepak Bola

Bola.com — Ada yang menarik dalam perayaan "April Mop" yang jatuh pada 1 April 2017. Tak jarang media-media ikut serta merayakan hari tersebut dengan menyebarkan lelucon berbentuk pemberitaan palsu. Beberapa tokoh sepak bola, salah satunya Arsene Wenger, pun menjadi "korban".  

April Mop yang jatuh pada tanggal 1 April tiap tahunnya, menurut budaya Barat, dirayakan dengan membuat lelucon atau tipuan. Orang yang tertipu atau dibohongi pun tidak boleh marah.

Perusahaan-perusahan besar pun terkadang ikut merayakan April Mop. Dunia sepak bola pun tidak ketinggalan. Bahkan, tidak hanya dari pemain-pemain kesebelasan, media-media juga menyebarkan pemberitaan bohong sebagai bentuk perayaan hari tersebut.

Beberapa berita tersebut berhasil membuat para pendukung tertipu, tetapi ada juga lelucon yang tidak lucu. Berikut ini adalah empat lelucon April Mop 2017 dalam dunia sepak bola, termasuk mengenai pemberitaan bohong mengenai nasib Arsene Wenger:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rumput Bundesliga

Penyelenggara Bundesliga mengumumkan kabar mengejutkan menjelang laga pekan ke-26 lalu. Melalui situs resmi, mereka mengabarkan seluruh stadion akan diberi warna sesuai klub tuan rumah.

"Allianz Arena telah diwarnai dengan warna merah untuk pertandingan melawan Augsburg, anak asuh Carlo Ancelotti harus mengenakan seragam kedua mereka yang berwarna hitam agar bisa melihat rekan satu tim," tulis situs resmi Bundesliga.

Bundesliga merayakan April Mop yang jatuh pada 1 April 2017. (Bundesliga).

Tentu saja hal tersebut tidak benar-benar terjadi. Lapangan Allianz Arena tetap berwarna hijau ketika Die Roten menang 4-1 atas Augsburg.

3 dari 5 halaman

Arsene Wenger

Terdapat dua lelucon mengenai Arsene Wenger pada April Mop 2017. Satu mengenai Arsenal, sementara lainnya tentang kesebelasan yang akan dia latih musim depan.

Asosiasi Sepak Bola Afrika Selatan (SAFA), mengonfirmasi mereka akan menunjuk Arsene Wenger sebagai pelatih baru. Berita ini disampaikan langsung CEO SAFA, Dennis Mumble.

Publik Afrika Selatan langsung memiliki harapan tinggi dengan penunjukkan ini. Mereka sampai lupa jika kabar tersebut diumumkan pada tanggal 1 April.

Media Inggris, The Express, mengabarkan hal yang berbeda mengenai masa depan Wenger. The Express memberitakan sang manajer mengundurkan diri dari Arsenal setelah bertengkar dengan salah satu pemain bintang The Gunners.

Media menyebarkan pemberitaan palsu mengenai masa depan Arsene Wenger untuk memeriahkan April Mop. (The Express).

Pemain yang menjadi korban lelucon ini adalah Alexis Sanchez. The Express menulis keduanya berseteru jelang pertandingan melawan Manchester City. Namun, tentu saja, kedua berita ini hanya lelucon dalam memeriahkan April Mop. 

4 dari 5 halaman

Pizza Hut dan Timnas Inggris

Pelatih tim nasional (timnas) Inggris, Gareth Southgate, harus menerima kenyataan pahit setelah kesebelasan yang dia latih akan disponsori oleh Pizza Hut.

Kerja sama semacam ini sebenarnya merupakan hal yang biasa dalam dunia sepak bola, namun Southgate memiliki kenangan buruk dengan Pizza Hut. Situasi tersebut tak lepas dari ejekan Pizza Hut terhadap Southgate setelah Piala Eropa 1996.

Pemberitaan palsu soal tim nasional Inggris dalam rangka memeriahkan April Mop 2017. (Daily Star).

Dalam "kerja sama" tersebut diutarakan memang lebih menguntungkan timnas Inggris. Pizza Hut akan membayar 6 juta poundsterling (Rp 100 miliar) per tahun kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) serta menyediakan pizza gratis ke ruang ganti pemain.

Akan tetapi, pada akhirnya, Southgate dapat bernafas lega setelah rumor ini hanya lelucon April Mop belaka.

5 dari 5 halaman

Rafael da Silva

Mantan pemain Manchester United, Rafael da Silva, mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Dia merasa bahagia berkarier sebagai pemain selama hampir sepuluh tahun.

Berbeda dari respons yang diterima pemain-pemain yang akan pensiun, Rafael justru dihujat oleh para penggemar. Hal ini karena pengumuman pensiun tersebut hanya lelucon April Mop.

Para penggemar menganggap lelucon tersebut tidak lucu, sebagian bahkan memandangnya sebagai yang terburuk. Mereka merasa pemain asal Brasil itu terlambat memeringati April Mop.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer