Sukses


3 Faktor Penguat Kylian Mbappe Bakal ke Real Madrid

Bola.com, Monaco - Akhir pekan ini, nama Kylian Mbappe semakin dekat menuju Real Madrid. Kalangan media di Spanyol mengungkap beberapa sinyal Real Madrid akan mendatangkan bomber berusia 18 tahun tersebut.

Satu di antaranya adalah permintaan Kylian Mbappe ke sang agen agar bisa 'menyelamatkan' lajur jalan menuju kostum Real Madrid. Keruan saja, bocoran tersebut membuat ramai di ranah publi. Selain Real Madrid, dua tim raksasa lain juga punya hasrat tinggi, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Ragam gosip menyertai Kylian Mbappe. Beberapa pengamat menilai, harga Kylian Mbappe sudah menembus angka lebih dari 80 juta euro atau sekitar Rp 1,12 triliun. Angka tersebut lebih rendah dibanding kemungkinan pembelian yang dilakukan PSG, yakni 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Nama Kylian Mbappe mencuat musim ini. Ia memberi pengaruh positif terhadap perjalanan AS Monaco di Liga Champions dan Ligue 1. Selain corak dan karakter permainan, Kylian Mbappe tampil tajam. Ia sudah mengoleksi 24 gol dan 11 assist dalam 39 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kylian Mbappe menyumbang 14 gol dan 8 assist saat tampil di Ligue 1 2016-2017, lalu 5 gol pada 8 pertandingan di pentas Liga Champions, 3 gol di laga Piala Liga Prancis dan 2 gol di level Piala Prancis.

Berikut ini 3 faktor yang memberi sinyal kuat Kylian Mbappe bakal berlabuh bersama Real Madrid.

2 dari 4 halaman

1. Zinedine Zidane

Bukan rahasia lagi jika Kylian Mbappe menjadikan Zinedine Zidane sebagai role model utama. Kylian Mbappe mengakui, Zidane adalah sosok panutan, yang membuatnya berani tampil tregginas di lapangan.

Kylian Mbappe menganggap, perjalanan karier sang maestro berkepala botak tersebut menjadi motor utama. Mbappe mengungkapkan, beberapa kebiasaan Zidane menjadi makanan sehari-hari, baik sebelum, saat atau sesudah latihan.

Meski berbeda peran kala aktif, Kylian Mbappe menganggap imajinasi Zidane menjadi sumber masalah bagi lawan, sekaligus bisa memecah deadlock bagi tim sendiri. Hal itu pula yang membuat Kylian Mbappe ingin belajar langsung dari sang idola.

3 dari 4 halaman

2. Paket Regenerasi

Pada periode kepemimpinan Zinedine Zidane, Real Madrid lebih mengutamakan para pemain muda. Itulah faktor yang membuat Real Madrid tak membelanjakan uang pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Zidane mengakui, pasukan muda Real Madrid layak bersaing. Beberapa nama dari Real Madrid Castilla, mulai mendapat kesempatan untuk berlatih dan atau bermain dengan skuat utama.

Fakta tersebut membuat Kylian Mbappe sangat tertarik. Zidane percaya, regenerasi secepat mungkin bakal menjadi kunci kesuksesan Real Madrid di masa depan.

Itu pula yang menjadi atensi Kylian Mbappe. Sang bomber muda mengaku ingin mendapatkan menit bermain konsisten bersama sebuah tim yang kompetitif, dan bermain di level yang lebih tinggi.

Andai berada di Real Madrid mulai musim depan, bisa saja impian Kylian Mbappe masuk dalam paket regenerasi Zinedine Zidane, menjadi kenyataan. Pada area penggempur, Kylian Mbappe bisa berduet dengan Alvaro Morata, dengan keberadaan Isco, Marco Asensio sampai Lucas Vasquez.

4 dari 4 halaman

3. Neraca AS Monaco

Dua pengendali utama AS Monaco, Dmitri Rybolovlev dan Vadim Vasilyev ingin menyeimbangkan neraca keuangan klub. AS Monaco melakukan belanja cukup banyak pada awal musim ini.

Kondisi itulah yang membuat manajemen AS Monaco ingin membuat catatan keuangan mereka seimbang lagi. Transaksi sepanjang musim lalu menjadi cerminan. Walhasill, para pemain berpotensi seperti Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Lemar, memiliki nilai jual tinggi.

Kubu AS Monaco tak menampik jika kemungkinan mereka akan menjual beberapa pemain berbakat. Magnet utama adalah uang, dan jika Real Madrid memberi penawaran Rp 1,4 triliun, tentu saja AS Monaco akan melepas.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer