Sukses


Dani Alves Dapat Pujian dari Eks Pemain Juventus

Bola.com, Turin - Mantan gelandang Juventus, Liam Brady, menganggap, Dani Alves merupakan bek kanan dengan naluri menyerang terbaik di dunia.

Alves hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2016. Mantan bek Barcelona itu langsung menjadi pilihan utama pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri.

"Menurut saya, dia (Dani Alves) adalah bek kanan menyerang terbaik di dunia. Dia memiliki masalah emosi dan beberapa kali kehilangan ketenangan. Dia mengejar wasit dan beberapa kali membuat dirinya berada dalam masalah," ujar Brady.

Brady terpukau dengan performa Alves saat melawan AS Monaco dalam semifinal Liga Champions musim 2016-2017. Dia turut berjasa membantu I Bianconeri melaju ke final dengan agregat 4-1 setelah mencetak satu gol dan dua assist dari dua leg.

"Saya pikir, dia mungkin merasa sedikit bosan di Barcelona dan membutuhkan perubahan. Dia benar-benar menjadi pahlawan Juventus bagi para suporter dalam dua leg semifinal dan mungkin paling berpengaruh," tuturnya.

Performa Alves bersama Juventus sempat diganggu cedera. Pada musim ini, pemain asal Brasil tersebut mencetak lima gol dan delapan assist dari 29 laga dalam semua ajang.

Sumber: RTE

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer