Sukses


Rekor Top Scorer Liga Champions dalam Jangkauan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal mengusung target pribadi saat menghadapi Juventus, pada pertandingan final Liga Champions, di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu atau Minggu (4/6/2017). Target tersebut adalah melewati raihan gol penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo memulai Liga Champions 2016-2017 dengan lambat. Mantan pemain Manchester United tersebut baru tampil garang pada fase perempat final dan semifinal. Dari kedua babak tersebut, ia menorehkan delapan gol (lima melawan Bayern Munchen dan tiga kontra Atletico Madrid).

Raihan tersebut membuat Cristiano Ronaldo melejit ke peringkat kedua daftar top scorer sementara Liga Champions. Cristiano Ronaldo mengumpulkan 10 gol, atau hanya terpaut satu gol dari raihan Lionel Messi yang berada di peringkat pertama dengan 11 gol.

Tidak hanya melewati gol Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga berpeluang mencatat rekor baru jika menjadi top scorer Liga Champions pada musim ini. Rekor yang dimaksud adalah sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi gelar top scorer di ajang tersebut.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama empat kali menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang Liga Champions. Sementara Cristiano Ronaldo membukukan catatan tersebut pada 2013, 2014, 2015, dan 2016, Lionel Messi melakukan hal yang sama pada 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga akan menjadi pemain pertama yang mampu menjadi top scorer Liga Champions lima musim beruntun. Mampukah Ronaldo? Kita tunggu saja nanti aksi sang pemain di dalam lapangan saat menghadapi Juventus. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer