Sukses


Cristiano Ronaldo dan 4 Pesepak Bola yang Penuhi Nazar

Bola.com — Masyarakat umum acap kali mempunyai resolusi khusus menghadapi situasi tertentu. Tidak jarang mereka selalu berjanji kepada diri sendiri (nazar) agar tujuannya tercapai. Situasi tersebut pun sempat dialami bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Real Madrid dijadwalkan bersua Juventus pada laga final Liga Champions di Stadion Millennium, 3 Juni 2017. Jika Real Madrid menang dan mencetak gol pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo dikabarkan sempat berjanji akan mengubah potongan rambutnya.

Real Madrid pun menang 4-1 atas Juventus dan sukses menyabet titel Liga Champions yang ke-12. Tidak berselang lama, Cristiano Ronaldo memenuhi nazarnya dengan mengubah gaya rambutnya menjadi cepak. 

Cristiano Ronaldo bukanlah satu-satunya bintang sepak bola yang mampu menuntaskan nazar. Berdasar catatan Bola.com, selain Cristiano Ronaldo, setidaknya ada empat pesepak bola, baik yang masih aktif bermain atau tidak, sempat melakukan aksi serupa. Berikut ini adalah penjabarannya:

2 dari 5 halaman

Keylor Navas

Real Madrid mendapat ancaman dari Barcelona terkait persaingan gelar La Liga musim 2016-2017. Meski pada akhirnya pasukan Zinedine Zidane memenangi kompetisi itu, seluruh elemen tim diyakini mendapat tekanan dengan situasi tersebut.

Keylor Navas adalah satu di antara pemain yang mengalami tekanan. Sang pemain berjanji akan mengubah gaya rambut andai bisa memenangi La Liga ketika melakoni laga pekan terakhir kontra Malaga, di Stadion La Rosaleda, 22 Mei 2017.

Kiper Kosta Rika itu pun mampu sukses mengantarkan Real Madrid menjadi kampiun dan dapat mempertahankan gawangnya tidak kebobolan pada laga tersebut. Tanpa pikir panjang, Keylor Navas muncul ke hadapan publik setelah mencukur habis rambutnya.

Menurut Keylor Navas, sikapnya itu tidak hanya sekedar karena memenangi La Liga, melainkan juga sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak dan keluarga yang sedang berjuang menghadapi kanker.

3 dari 5 halaman

Luka Modric

Luka Modric identik sebagai pesepak bola dengan gaya rambut gondrong. Namun, sang pemain mengubah gaya rambutnya itu selepas Real Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid, 25 Mei 2017.

Sebelumnya, Luka Modric berjanji akan menghilangkan rambut panjangnya jika Real Madrid menyabet titel Liga Champions yang ke-10 (La Decima). Ucapan sang pemain tidak hanya sekedar sensasi belaka. Sehari berselang, Luka Modric memenuhi janjinya dengan tampilan rambut pendek.

4 dari 5 halaman

Dani Carvajal

Tidak hanya Luka Modric yang memiliki nazar jika Real Madrid merengkuh La Decima. Dani Carvajal pun mengikuti jejak rekan satu timnya itu, tetapi tidak mengubah gaya rambutnya.

Sebelumnya, Dani Carvajal mengaku telah berjanji bakal mewarnai jenggotnya jika Real Madrid meraih gelar tersebut. Nazar itupun tidak hanya isapan jempol.

Beberapa hari berselang, Dani Carvajal tampil ke permukaan dengan dengan janggut berwarna pirang. Situasi itu pun sempat mendapat perhatian dari mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Alvaro Arbeloa.

"Janji dipenuhi oleh @DaniCarvajal92. Benar-benar orang yang berani!" tulis Alvaro Arbeloa dalamakun Twitter pribadinya.

5 dari 5 halaman

Gary Lineker

Gary Lineker merupakan mantan pemain Leicester City yang bekerja sebagai pengamat sepak bola di BBC. Sebelumnya, dia sempat sesumbar akan membawakan acara dengan menggunakan pakaian dalam jika mantan klubnya juara Premier League 2015-2016.

Pada akhirnya, Leicester City menjadi kampiun pada akhir musim. Gary Lineker pun dituntut berbagai pihak agar menuntaskan janjinya tersebut.

Pada edisi pertama BBC Match of The Day musim 2016-2017, dia membawakan acara tersebut dengan hanya mengenakan celana pendek putih dengan logo Leicester City di bagian sisi kaki kanannya.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer