Sukses


Paulo Dybala Layak Gunakan Nomor Punggung 10 di Juventus

Bola.com, Turin - Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, menilai Paulo Dybala pantas menggunakan nomor punggung 10. Del Piero mengaku tidak terbiasa melihat I Bianconeri tanpa pemain yang memakai nomor punggung legendaris itu.

Pada musim 2016-2017, nomor punggung 10 di Juventus tidak bertuan setelah Paul Pogba hengkang ke Manchester United. Hal tersebut membuat La Vecchia Signora tengah mencari pemain yang tepat untuk memakai nomor itu.

Juventus tidak akan memberikan nomor punggung 10 kepada sembarang pemain karena memiliki sejarah panjang. Salah satu pemain pernah mengenakan nomor punggung 10 adalah Alessandro Del Piero.

"Saya merasa aneh tidak melihat satu pun pemain Juventus memakai nomor punggung 10 meski dunia telah berubah. Nomor itu memiliki sejarah dan sangat penting. Tidak hanya untuk saya, tetapi juga Omar Sivori, Michel Platini, dan Roberto Baggio," tutur Del Piero kepada Calciomercato.

"Sebenarnya, saya ingin Paulo Dybala menggunakan nomor punggung 10. Namun, dia bahagia memakai nomor punggung 21 yang juga memiliki sejarah di Juventus," lanjutnya.

Alessandro Del Piero mengenakan nomor punggung 10 di Juventus pada periode 1995 hingga 2012. Sebelum Del Piero, nomor legendaris itu dipakai Roberto Baggio sejak 1990.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer