Sukses


Prediksi Genoa Vs Juventus: Menunggu Kejutan Tuan Rumah

Bola.com, Genova - Juventus melakoni laga tandang pertama di pentas Liga Italia Serie A 2017-2018, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. Sang juara bertahan bakal menghadapi tantangan tak ringan saat bertemu Genoa di Stadio Luigi Ferraris.

Juventus memiliki modal besar setelah pada pekan pembuka Serie A musim ini menekuk Cagliari dengan skor 3-0. Namun, bermain di kandang Genoa akan menjadi sesuatu yang tak nyaman. Maklum, Genoa menjadi satu di antara tim yang mendapat atensi tinggi, terutama aktivitas mereka dalam bursa transfer pemain musim panas 2017.

Pelatih Genoa, Ivan Juric menegaskan, mereka belum menemukan formasi yang pas dengan sederet pemain anyar. Menurut sang allenatore, bersua Juventus menjadi ajang bagi anak asuhnya untuk menunjukkan diri tepat mengisi tim asal Genova tersebut.

"Juventus tim besar dan kami sedang menuju ke arah sana. Apa yang kumiliki sekarang sangat luar biasa, dan itu sudah mulai kami tunjukkan pada partai pertama. Kami hanya kurang beruntung di markas Sassuolo. Kini, Juventus akan mengalami hal yang sama seperti musim lalu," kata Juric.

Ucapan Juric mengacu pada musim lalu saat Genoa menundukkan Juventus dengan skor telak, 3-0. Gol-gol yang mempermalukan Bianconeri berasal dari aksi Giovanni Simeone pada menit ke-3 dan 13', disusul gol bunuh diri Alex Sandro pada menit ke-29.

Musim ini, Genoa menjadi tim yang tampil mengejutkan pada bursa transfer pemain. Mereka membuat beberapa pemain kunci musim lalu seperti striker Giovanni Simeone, Nicolas Burdisso dan Mauricio Pinilla.

Pengganti trio tersebut cukup 'sangar'. Genoa berhasil mendatangkan penyerang asal AC Milan, Gianluca Lapadula, Andrea Bertolacci, Ricardo Centurion, Ervin Zukanovic, Luca Rossettini dan Nicolas Spolli,

Tak hanya itu, mereka mendapatkan kembali kebugaran bek tengah tangguh, Davide Biraschi, plus gelandang asal Belgia Stehane Omeonga. Tak hanya itu, Genoa menjadi satu-satunya tim yang berani menurunkan pemain berusia 15 tahun, yakni Eddy Salcedo.

Pemain timnas junior Italia tersebut menarik perhatian karena tampil apik pada area penyerang sayap ketika Genoa ditahan imbang Sassuolo. Meski tak bisa menurunkan seluruh pemain anyar karena cedera dan hukuman, formasi Genoa akan memberi kejutan bagi Juventus.

2 dari 3 halaman

Modal Juventus

"Kami kedatangan tim besar, dan itu sudah memberi kami motivasi tinggi. Para pemain siap memberi kejutan, dan fans sudah tak sabar ingin berpesta pada kesempatan pertama menjadi tuan rumah," ancam Andrea Bertolacci.

Gertak sambal ala Bertolacci membuat Juventus bersiap lebih maksimal. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku tak ingin terlena dengan kemenangan pada partai pembuka. Ia memprediksi Genoa bukan seperti tim yang kali terakhir datang ke Juventus Stadium dan takluk 0-4.

"Mereka tim yang benar-benar berbeda dan bisa menjadi sangat ganas di rumah sendiri. Saya berharap melihat Genoa yang bisa berjibaku di setiap sisi lapangan. Intinya, Juventus tak ingin bernasib seperti musim lalu," tegas Allegri.

Walhasil, Allegri mengakui Juventus akan bertarung maksimal, termasuk melakukan uji coba pemain baru seperti Douglas Costa dan Blaise Matuidi. Bagi Juventus, keberadaan dua pemain tersebut menjadi tambahan vitamin di tengah antisipasi jadwal padat musim ini.

"Douglas Costa semakin menyatu ke dalam tim, begitu juga Blaise Matuidi dan Rodrigo Bentancur, yang memang sangat bertalenta. Kondisi positif juga terlihat dari penampilan Federico Bernardeschi dan Mattia De Sciglio," papar Allegri.

Selain bahaya yang mengancam, Juventus memiliki catatan statistik yang membuat mereka bisa berjaya di markas Genoa. Mereka memiliki catatan 60 kemenangan dan mencetak 205 gol kontra Genoa di pentas Serie A. Namun, Juventus wajib waspada karena dua kali kalah pada tiga lawatan ke Marassi.

Total, Juventus dan Genoa sudah bertemu 100 kali di panggung Serie A dengan Genoa meraih 20 kemenangan dan 20 seri. Khusus pada 27 laga terakhir di Luigi Ferraris, Juventus unggul 17 laga dan seri 7 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Statistik

Head to Head
23/4/2017 Juventus 4-0 Genoa (Serie A)
27/11/2016 Genoa 3-1 Juventus (Serie A)
3/2/2016 Juventus 1-0 Genoa (Serie A)
20/9/2015 Genoa 0-2 Juventus (Serie A)
22/3/2015 Juventus 1-0 Genoa (Serie A)
29/10/2014 Genoa 1-0 Juventus (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Genoa
30/7/2017 Nantes 0-1 Genoa (Persahabatan)
1/8/2017 Savona 0-8 Genoa (Persahabatan)
7/8/2017 Genoa 4-0 Heerenveen (Persahabatan)
13/8/2017 Genoa 2 - 1 Cesena (Coppa Italia)
21/8/2017 Sassuolo 0-0 Genoa (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus
27/7/2017 PSG 2-3 Juventus (ICC)
31/7/2017 AS Roma 1-1 Juventus (ICC)
5/8/2017 Tottenham Hotspur 2-0 Juventus (Persahabatan)
14/8/2017 Juventus 2-3 Lazio (Piala Super Italia)
19/8/2017 Juventus 3-0 Cagliari (Serie A)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer