Sukses


Pep Guardiola Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson di Liga Champions

Bola.com, Kharkiv - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mencatatkan prestasi pribadi pada ajang Liga Champions 2017-2018. Pria asal Spanyol itu tercatat mengemas 100 laga pada turnamen bergengsi antarklub Benua Biru tersebut.

Laga 100 Pep Guardiola di Liga Champions terjadi di Stadion Metalist, markas Shakhtar Donetsk, pada laga terakhir di fase grup, Rabu (6/12/2017) atau Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Sayang, prestasi Guardiola ternoda karena The Citizens takluk 1-2 dari tim tuan rumah.

Guardiola kini menjadi pelatih keenam setelah Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Mircea Lucescu, yang mampu mencapai 100 laga sebagai pelatih di Liga Champions. Pencapaian Guardiola itu diraih bersama tiga klub yakni Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Dalam 100 laga di Liga Champions, Guardiola mampu membantu timnya meraih 61 kemenangan, mencetak 236 gol, dan kebobolan 100 gol. Pria berusia 46 tahun itu juga berhasil mempersembahkan dua trofi Si Kuping Besar untuk Barcelona pada 2008-2009 dan 2010-2011.

Pep Guardiola berpeluang masuk daftar lima besar pelatih yang mampu mencatatkan lebih dari 100 pertandingan pada ajang Liga Champions. Dalam waktu dekat, Guardiola bakal menggeser nama Mircea Lucescu yang saat ini mengoleksi 103 pertandingan di Liga Champions.

Sebab, Lucescu saat ini sedang menukangi tim nasional Turki. Sementara itu, Manchester City berhasil melaju ke babak 16 besar setelah keluar sebagai juara Grup F dengan raihan 15 poin hasil lima kemenangan dan sekali kalah.

Dengan demikian, Pep Guardiola membutuhkan empat pertandingan lagi untuk menggeser Lucescu atau dengan catatan membawa City menjadi finalis Liga Champions musim ini.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer