Sukses


Andrea Pirlo Sebut Sepak Bola Italia Butuh Regenerasi

Bola.com, Jakarta - Andrea Pirlo menilai Italia harus melakukan regenerasi agar kembali masuk deretan tim elite dunia. Saran ini diberikan mantan penggawa Gli Azzurri setelah kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia gagal melangkah ke putaran final setelah kalah dari Swedia di babak play-off zona Eropa. Bermain dalam dua leg, tim yang diarsiteki Gian Piero Ventura kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Hasil buruk itu membuat Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Catatan tersebut menodai status Italia sebagai pengoleksi empat gelar Piala Dunia.

"Sepak bola Italia membutuhkan renegerasi. Perlu sebuah perubahan," ujar Pirlo.

"Akan membutuhkan waktu, namun saat ini kita harus memulai dari awal setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia," ia melanjutkan.

Pemain yang memutuskan gantung sepatu di New York City FC itu juga merasa butuh sebuah gebrakan agar sepak bola Italia bisa menjadi lebih baik. "Harus ada hentakan untuk memulai kembali dan menjadi lebih kuat," kata Pirlo.

Andrea Pirlo sepanjang kariernya sudah 116 kali memperkuat timnas Italia. Pemain yang mencetak 13 gol tersebut juga sukses membawa Gli Azzurri meraih gelar Piala Dunia 2006.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer