Sukses


Christian Pulisic Bicara soal LeBron James dan Mimpi Bermain di NBA

Bola.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, mengaku sempat bermimpi menjadi pemain basket. Pulisic mengaku mengidolakan LeBron James.

Seperti kebanyakan pemuda Amerika Serikat (AS), Pulisic tergila-gila dengan NBA dan basket. Akan tetapi, nasib justru membawa Pulisic menjadi pemain sepak bola, olahraga lain yang juga dia gemari.

Pulisic menyukai sepak bola karena pengaruh kedua orang tuanya yang bermain pada tingkat universitas. Ayahnya, Mark Pulisic, merupakan pemain sepak bola indoor profesional pada dekade 1990an.

Di AS, sepak bola bukanlah olahraga nomor satu sehingga tidak banyak pemuda yang memainkannya. Kondisi tersebut membuat Pulisic kesulitan mencari teman bermain sepak bola.

Alhasil, pria berusia 19 tahun tersebut menggeluti basket pada masa kecilnya di Philadelphia, AS. Pulisic mengaku biasa menghabiskan waktu bermain basket bersama teman-temannya.

"Saya biasa bermain basket dengan teman-teman setiap pulang sekolah karena mereka semua tidak suka bermain sepak bola. Sejujurnya, saya masih mencintai basket hingga saat ini," ungkap Pulisic ketika ditanyai ESPN.

"Banyak orang meragukan kemampuan saya dalam bermain basket. Namun pada kenyataanya saya bisa melompat tinggi dan melakukan dunk," lanjut Christian Pulisic sambil tertawa.

2 dari 2 halaman

LeBron James dan Tim Favorit

Rupanya Pulisic tidak sekadar bermain basket untuk senang-senang. Pria berdarah Kroasia tersebut sempat mempertimbangkan untuk menjadi pebasket profesional ketika masih sekolah.

"Ketika masih di sekolah menengah, saya sempat mengikuti kejuaraan bola basket. Saat itu saya bermain sebagai point guard karena menjadi orang terkecil dalam tim," tutur Pulisic.

"Saya berpikir cukup bagus bermain basket, tetapi ternyata lebih berbakat sebagai pesepak bola. Saat itu saya harus membuat keputusan dan memilih bermain sepak bola. Tetapi saya bersedia menukar karier sebagai pesepak bola untuk bermain di NBA," kata Pulisic sedikit bergurau.

Ketika ditanyai soal pemain basket idolanya, Pulisic langsung menyebut nama LeBron James. Namun, Pulisic mengaku sebagai penggemar Philadelphia 76ers.

"Saya selalu mengidolakan LeBron James, dia selalu menyenangkan untuk dilihat. LeBron James menjadi inspirasi terbesar saya. Setiap ada waktu, saya menyempatkan untuk menonton dia bermain," kata Pulisic.

"Sejujurnya saya selalu mendukung tim yang dibela oleh LeBron James. Akan tetapi, saya juga menyukai 76ers karena berasal dari Philadelphia. Namun, saya mengikuti pemain dan tim lain karena mencintai NBA," pungkasnya.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Inilah Deretan Pemain Termahal Dunia Waktu ke Waktu

Video Populer

Foto Populer