Sukses


Berakhirnya Kutukan Messi Saat Barcelona Lawan Chelsea

Jakarta Lionel Messi memang layak disebut pemain kunci bagi Barcelona. Messi adalah pemain yang membawa kesuksesan besar bagi Barcelona.

Bek tangguh Barcelona, Gerard Pique, mengakui kehebatan rekannya itu. Pique mengatakan jika ada pemain yang berperan paling vital dalam kesuksesan Barcelona, ia adalah Lionel Messi.

Kepiawaian Messi di lapangan hijau kembali dibuktikan saat Barcelona bertemu Chelsea di Stamford Bridge pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018, Selasa (20/2/2018). Pemain asal Argentina ini, tampil sebagai pahlawan setelah timnya ketinggalan terlebih dahulu.

Gol tendangan kaki kiri Messi pada menit ke-75 menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Laga pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Hasil ini membuat Blaugrana mengantongi keunggulan gol tandang. Skor itu pun membuat langkah Barcelona lolos ke babak selanjutnya semakin ringan. Pada leg kedua di Camp Nou, 14 Maret 2017, Barca butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

2 dari 4 halaman

Hapus Kutukan

Teristimewanya lagi, gol Messi setelah menerima umpan Andres Iniesta ini, menghapus kutukan ke gawang Chelsea. Seperti diketahui, sebelum laga ini Chelsea adalah satu dari 12 klub yang tidak pernah dibobol Messi sepanjang kariernya dengan Barcelona.

Dilansir Opta, peraih lima trofi Ballon d'Or ini, baru berhasil mencetak gol perdananya itu setelah melepaskan tendangan ke-30 ke gawang Chelsea.

Messi berhasil membobol gawang Chelsea setelah bermain selama 730 menit. Kapten timnas Argentina tersebut untuk pertama kalinya membobol gawang Chelsea dari sembilan pertandingan terakhir. Dan, Chelsea adalah tim ke-71 yang dijebol Messi dari 82 klub yang sudah dihadapi.

3 dari 4 halaman

Koleksi Gol

Gol Messi ke gawang Thibaut Courtois sekaligus memastikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak ke gawang klub Inggris di Liga Champions. Sejauh ini ia total sudah 18 kali menjebol gawang klub Inggris.

Berdasarkan data yang dilansir Transfermarkt, penyerang 30 tahun itu mampu mengoleksi 535 gol dan 244 assist dari 621 pertandingan bersama Barcelona.

4 dari 4 halaman

Nihil Gol

Selain Chelsea, masih ada 6 klub lagi yang gawangnya belum berhasil dibobol Messi. Salah satu di antaranya adalah klub kuat Liga Inggris, Liverpool.

Messi baru berjumpa dua kali melawan Liverpool. Messi masih nihil gol meski bermain penuh dalam dua laga tersebut atau total 180 menit. Saat itu, Liverpool berhasil memulangkan Messi dan Barcelona lebih awal pada fase 16 besar.

Uniknya lagi, gawang Atletico Madrid juga belum pernah dijebol Messi. Ia belum bisa memecah kebuntuan meski sudah pernah bertemu skuad asuhan Diego Simeone sebanyak empat partai dengan durasi bermain 360 menit dalam ajang Liga Champions.

Pertemuan terakhir Messi dengan Los Rojiblancos pada fase perempat final musim 2013-2014. Hasilnya, Messi tetap gagal mengoyak jala tim ibu kota Spanyol tersebut.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer