Sukses


4 Kiper Calon Pengganti Buffon di Juventus

Jakarta Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sebentar lagi berusia 40 tahun. Kapten Bianconeri ini, mungkin tak lama lagi akan pensiun.

Buffon memang belum memastikan kapan dia meninggalkan lapangan hijau. Performa Buffon sendiri masih layak untuk berada di level tinggi.

Namun, Juventus perlu bersiap untuk mencari penggantinya di bawah mistar gawang. Mendapatkan suksesor lebih dini akan membantu sang kiper pengganti belajar dari Buffon.

Banyak penjaga gawang kualitas papan atas, tapi hanya sedikit yang memiliki mentalitas juara. Buffon telah merasakan gelar Piala Dunia bersama Timnas Italia pada 2006.

Sementara Scudetto merupakan trofi yang paling banyak dia raih. Buffon merupakan pemimpin di lapangan bagi rekan-rekan setimnya. Berikut 4 calon pengganti Buffon di Juventus, seperti dirangkum Liputan6.com.

2 dari 5 halaman

1. Wojciech Szczesny

Menurut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, Wojciech Szczesny, yang saat ini jadi kiper kedua Juventus adalah sosok yang memang diproyeksikan menjadi pengganti Buffon.

"Szczesny adalah pewaris posisi Buffon. Saya pernah mengatakannya dan saya ulangi. Juventus melakukan bisnis yang bagus untuk mendapatkannya. Setahun sebelum Buffon pensiun di Juventus," ujar Allegri dikutip dari Football Italia, Selasa (2/1/2017).

Lebih lanjut, Allegri juga mengungkapkan ada kondisi yang harmonis antara Szczesny dan Buffon. Szcesny didatangkan Juventus dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu seharga 12 juta euro dengan durasi kontrak selama empat musim.

3 dari 5 halaman

2. Gianluigi Donnarumma

Bukan rahasia lagi bahwa kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pewaris posisi Buffon. Usia Donnarumma baru 19 tahun.

Juventus beberapa kali dikaitkan dengan Donnarumma. Di bawah mistar gawang Rossoneri, penampilan Donnarumma terus menunjukkan konsistensi.

Namun, biaya mahal harus dikeluarkan Juventus bila ingin membajak Donnarumma dari AC Milan. Akan tetapi, Bianconeri bisa memanfaatkan hubungan kurang harmonis suporter AC Milan dengan Donnarumma, serta petinggi klub dengan agen sang pemain, Mino Raiola.

4 dari 5 halaman

3. Alex Meret

Juventus juga terus memantau perkembangan kiper Udinese yang tengah dipinjamkan ke SPAL, Alex Meret. Usia Meret baru menginjak 20 tahun.

Dia dianggap salah satu kiper Italia paling menjanjikan setelah Donnarumma. Musim lalu, Meret ikut mengantarkan SPAL promosi ke Serie A Italia.

Alex Meret ikut membantu Timnas Italia U-19 menjadi runner up Euro U-19 2016. Bersama SPAL di Serie B musim lalu, Meret tampil 32 pertandingan dan kebobolan 31 kali dengan catatan 11 clean sheet.

5 dari 5 halaman

4. Thibaut Courtois

Masa depan Thibaut Courtois bersama Chelsea masih belum jelas. Kontrak Courtois akan habis di Stamford Bridge pada Juni 2019.

Bila melihat pencapaian Courtois sebelumnya, mungkin dia jadi kiper dengan rekam jejak paling mentereng di antara calon pengganti Buffon lainnya. Kiper Timnas Belgia ini sukses bersama Atletico Madrid dan Chelsea.

Namun, manajemen Juventus harus siap-siap membayar gaji mahal untuk Courtois. Selain itu, Bianconeri juga punya pesaing berat, yakni Real Madrid, untuk mendapatkan tanda tangan kiper berusia 25 tahun itu.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer